Di Gresik, tambang batu kapur berubah menjadi wisata eksotik - WisataHits
Jawa Timur

Di Gresik, tambang batu kapur berubah menjadi wisata eksotik

Di Gresik, tambang batu kapur berubah menjadi wisata eksotik

JURNALACEH.COM- Gresik adalah sebuah kota di Jawa Timur dengan rangkaian perbukitan kapur. Bukit ini digunakan untuk pertambangan. Namun Gresik ini menjadi tujuan wisata yang menarik mulai dari wisata alam hingga wisata buatan hingga wisata kuliner semuanya tersaji di kota ini.

Di bawah ini adalah rekomendasi tempat wisata terbaru di Gresik yang sedang booming dan menjadi perbincangan para wisatawan. Tempat wisata ini bernama Desa Wisata Setigi Sekapuk.

Destinasi wisata ini menawarkan konsep unik menampilkan keindahan alam yang mempesona. Setibanya di Wisata Setigi, Desa Sekapuk, pengunjung disuguhi pemandangan perbukitan kapur yang eksotis.

Baca juga: Taman Marzuki Ismail, pusat kesenian yang menghadirkan berbagai promosi wisata

Wisata Setigi merupakan singkatan dari Selo, Tirta dan Giri. Selo artinya batu karang, Tirto artinya air dan Giri artinya gunung.

Wisata ini sangat ramai pengunjung meskipun wisata ini tergolong baru. Artinya setiap hari atau akhir pekan tempat ini penuh dengan wisatawan. Wisatawan dapat menjelajahi pemandangan alam pegunungan dan laut yang indah.

Setelah itu, wisatawan juga bisa melihat tempat wisata di sekitar Wisata Setigi berupa Gua Pancawarna, Jembatan Peradaban, Gua Emas, Kolam Renang, Taman Desa dan lainnya.

Di sini juga ada wisata buatan seperti wahana wisata air, spot foto, jembatan, rumah Honai Papua, dinding topeng. Pengunjung juga bisa mencoba wahana ATV di Kompleks Wisata Setigi di Jawa Timur.

Tarif masuk ke Setigi Gresik sangat murah. Bagi Anda yang berencana berwisata ke sini, tidak ada salahnya untuk mengetahui harga tiket terlebih dahulu.

Baca Juga: Keajaiban Wisata Danau Toba Memukau Wisatawan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button