Di akhir pekan, Peak Path terlihat padat - WisataHits
Jawa Barat

Di akhir pekan, Peak Path terlihat padat

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Terjadi kemacetan di jalur Puncak – Cianjur, Jawa Barat (Jawa Barat) pada Sabtu (10/8/2022). Volume kendaraan yang lewat meningkat dengan tujuan untuk menciptakan tempat wisata alam yang tersebar luas di kawasan dari Puncak hingga Cipanas.

Menurut Cianjur Today, sejak siang hingga 16:54 siang tadi, kemacetan panjang terjadi di antara kerumunan kendaraan mundur Cianjur hingga Bogor Jakarta yang didominasi kendaraan bernomor polisi Jabodetabek.

Destinasi wisata alam di Kebun Raya Cibodas, Sevillage, Taman Bunga Nusantara dan bumi perkemahan di kawasan Pacet. Antrian kendaraan dengan kemacetan total.

Menurut seorang pedagang Nasi Padang yang tinggal di kawasan Cipanas, Neng, 32, mengatakan kemacetan dan kemacetan mulai terjadi pada pukul 13.00 WIB.

“Iya Pak, saya pantau sejak sekitar pukul 13.00 WIB mulai ramai dan dibendung dari arah Cianjur sampai puncak Bogor,” ujarnya saat ditemui.

Ditambahkannya, diperkirakan kemacetan total ini tidak akan berlangsung lama, namun ternyata cukup lama dari bernyanyi hingga sore ini.

“Tapi ya, ada hikmahnya dengan kemacetan ini karena banyak orang makan di stand nasi saya di Padang dulu,” tambahnya.

BACA JUGA: Bocah 8 tahun di Cianjur hanyut saat berenang di sungai

Salah satu warga Bekasi, Yana Supruatna, 30 tahun, mengatakan, rombongan dan keluarganya akan berlibur di kawasan Cibodas pada hari merah.

“Iya Pak, walaupun tanggal merah sekarang sampai hari Minggu, kita jalan-jalan ke Kebun Raya Cibodas lalu menginap di salah satu hotel di atas,” ujarnya sambil beristirahat di depan Dse Cimacan Cipanas.

Namun, kata dia, kemacetan di jalan menuju Cianjur, puncak Bogor Sabtu ini cukup padat hingga jalur Cipanas-Cianjur macet.

“Oh saya kira tidak ramai, eh, saya sudah sibuk sejak jam 3 sore. Saya turun dari Cibodas ke hotel di Bogor yang macet di depan DSE Cimacan,” katanya.

Akhirnya, karena kemacetan total, dia berhenti di ujung nozzle untuk menikmati makanan pinggir jalan.

“Yah, jadi saya berhenti di trotoar dekat DSE untuk makan dan minum sebentar sambil menunggu lalu lintas berhenti,” katanya.

Pihaknya menduga kemacetan yang terjadi saat ini disebabkan banyaknya masyarakat yang mudik menggunakan tangga merah dan jalur Bogor hanya dilakukan satu arah.

“Kurasa itu Wey, karena sejak sore ini kamu adalah pedagang di desa ini. Jadi kita tunggu saja di sini sampai lancar lagi,” pungkasnya.(ren/afs)

Source: cianjurtoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button