Dewan meminta OPD mengadakan rapat koordinasi pembangunan infrastruktur pada tahun 2022 – Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Dewan meminta OPD mengadakan rapat koordinasi pembangunan infrastruktur pada tahun 2022 – Hello Semarang

Dewan meminta OPD mengadakan rapat koordinasi pembangunan infrastruktur pada tahun 2022 – Hello Semarang

Halo Semarang – Penyelesaian pembangunan infrastruktur hingga akhir tahun 2022, antara lain sarana olahraga berupa sport center di Lapangan Sidodadi dan Jembatan Kaca Tinjomoyo, telah mendapat tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DķPRD) Kota Semarang. Menurut anggota Komite C DPRD Kota Semarang Joko Santoso, pihaknya telah mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait segera menggelar rapat koordinasi sesuai tugas dan fungsinya.

Misalnya dalam pengelolaan Gelanggang Olahraga di Lapangan Sidodadi oleh Dispora dan Jembatan Kaca Tinjomoyo oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Saya minta agar rapat koordinasi antar OPD ini segera dilakukan untuk melihat sejauh mana pengelolaan pembangunan infrastruktur yang telah selesai dapat dilakukan dalam waktu dekat sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Jika masih ada kekurangan yang perlu didukung, seperti B. jalan yang belum diperbaiki, dapat diperbaiki, dan sedang disiapkan pengelolaan tempat parkir dan fasilitas pendukung lainnya. Sekaligus untuk menarik wisatawan ke Kota Semarang,” ujarnya, Selasa (31/1/2023).

Sebaiknya, kata politikus Partai Gerindra itu, administrasi atau pembukaan sport center dan jembatan kaca sudah bisa dibuka sebelum libur lebaran tahun ini dan siap menerima pengunjung. “Sekaligus menjadi ikon wisata baru di kota Semarang. Pendukung wisata itu yang harus segera disiapkan, dengan biaya sendiri menggunakan biaya hiburan yang ada,” imbuhnya.

“Jangan sampai ditunda terlalu lama karena pembukaannya langsung atau terbuka untuk masyarakat umum. Selain itu, Pemkot Semarang membangunnya dengan susah payah. Sehingga bisa segera dilaksanakan dengan walikota yang baru dilantik untuk melanjutkan kegiatan yang sudah baik dan diperhatikan oleh seluruh masyarakat,” lanjutnya. (HS-06)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button