Destinasi Wisata di Wonogiri Ini Namanya Umbul Nogo, Masih Alami - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Destinasi Wisata di Wonogiri Ini Namanya Umbul Nogo, Masih Alami – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Umbul Nogo di Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. (Spesial/umbulnogomanyar.sitey.me)

Solopos.com, WONOGIRI — Umbul Nogo adalah salah satu wisata di Wonogiri yang menyajikan spanduk dengan pemandangan alam. Umbul Nogo terletak di Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Obyek Wisata Umbul Nogo buka pada pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Biaya masuk Umbul Nogo cukup terjangkau, hanya Rp 3.000 saja. Jika pengunjung ingin berenang, cukup membayar Rp 7.000 saja.

Promosi Gabung JKN, BPJS Kesehatan Boyolali: Banyak Keuntungan Bagi Perusahaan Taat

Umbul Nogo masih dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Suasana sejuk dan asri akan menemani wisatawan dalam kunjungannya. Salah satu kolam terbesar di tengah objek wisata ini adalah rumah bagi berbagai jenis ikan dari nila hingga lele.

Ikan juga terdiri dari berbagai ukuran. Pengunjung tidak diperbolehkan berenang di kolam ini, meski kedalamannya sekitar 1,5 hingga 2 meter.

Tidak hanya kolam ikan, di Umbul Nogo juga terdapat kolam renang anak yang bisa digunakan untuk berenang. Ada juga kolam yang sebagian terbuat dari kaca. Dari sana, pengunjung dapat dengan jelas melihat ikan-ikan yang berenang.

Baca Juga: Detail Rute Menuju Soko Langit Bulukerto Wonogiri

Jarak dari Solo ke Umbul Nogo adalah 34,8 km atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 5 menit. Rute ke Umbul Nogo dari Solo selatan menuju Jl. Hordenasan I, lalu belok kanan ke Jl. Wirengan.

Kemudian belok kiri ke Jl. Reksonten, lalu belok kanan ke Jl. Padmonegoro dan belok kiri ke Jl. Dewi Sartika.

Selanjutnya belok kanan ke Jl. Brigjen Sudiarto dan terus ke Jl. Solo Sukoharjo/Jl. Wonogiri-Sukoharjo. Di bundaran, ambil jalan keluar ketiga menuju Jl. Sukoharjo/Jl. Sukoharjo-Karanganyar/Jl. Wandyo Pranoto.

Baca juga: Cantik banget! Soko Langit Wonogiri dengan pemandangan bukit Gunung Lawu

Selanjutnya belok kiri ke Jl. Wandyo Pranoto, lalu belok kanan ke Jl. Diponegoro. Setelah melihat Revelation Loundry di sebelah kiri, belok kiri. Kemudian belok kanan ke Jl. Ban Mati dan ke Jl. Dalang Tawangsari.

Kemudian belok kiri menuju Jalan Wonogiri-Klaten. Kemudian belok kanan setelah HAKA Net, lalu lanjutkan ke Jl. Bulu.

Terakhir, belok kanan ke Jl. Diponegoro dan Umbul Nogo berada di sisi kanan jalan.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button