Desa Wisata Budaya Sindangbarang Bogor, salah satu desa dengan predikat desa wisata di Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Desa Wisata Budaya Sindangbarang Bogor, salah satu desa dengan predikat desa wisata di Indonesia

SEWAKTU.com – Kampung Budaya Sindangbarang Bogor membuktikan bahwa permukiman tidak hanya dapat dijadikan sebagai tempat tinggal warga biasa, namun kampung yang dapat dipoles, memiliki ciri budaya dan nilai estetika juga dapat menjadi daya tarik wisata yang secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi masyarakat. meningkatkan taraf hidup penduduk.

Kampung Budaya Sindangbarang di Bogor merupakan salah satu dari beberapa desa di Indonesia yang dianugerahi predikat Desa Wisata, seperti halnya Desa Pujon Kidul di Jawa Timur, desa ini selalu dipadati wisatawan dari seluruh Indonesia maupun mancanegara.

Tentu saja, itu belum semuanya. Masih banyak hal lain yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Kampung Budaya Sindangbarang di Bogor. Untuk informasi lebih lanjut, mari kita baca ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Destinasi Wisata Sejarah di Yogyakarta, Semakin Mendalam Pengetahuan Sejarah Kota Pelajar Ini

Wawasan sejarah tetua adat Sunda di kampung budaya Sindang Barang

Kampung budaya Sindang Barang harus memiliki hubungan erat dengan Kerajaan Sunda.

Seperti yang tertulis di Babat Pajajaran dan juga pantun Bogor, desa ini dulunya merupakan istana tempat tinggal Permaisuri Prabu Siliwangi, Dewi Kentring Manik Mayang Sunda.

Selain itu. Sebagai kerajaan bawahan Raja Siliwangi, Kampung Budaya Sindang Barang dulunya merupakan salah satu tempat yang digunakan sebagai tempat latihan ksatria kerajaan.

Selain itu, desa yang dulunya memiliki ribuan kota di Kutabarang ini juga merupakan pusat pelestarian budaya Sunda Bogor.

Hal ini membuat jejak sejarah dan budaya Kerajaan Sunda masih terlihat jelas di sekitar kawasan desa ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button