Desa Tanjungsari bersama Muspika Salopa dan warga masyarakat melakukan penanaman pohon cemara untuk menghijaukan wisata air terjun Cimanintin - WisataHits
Jawa Barat

Desa Tanjungsari bersama Muspika Salopa dan warga masyarakat melakukan penanaman pohon cemara untuk menghijaukan wisata air terjun Cimanintin

Posting dilihat: 40

AnalystNews.co.id | Tasikmalaya, Jawa Barat – Pemerintah Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya bersama Tim Pembina Musyawarah Kabupaten Salopa (Muspika) bersama warga melakukan gotong royong menanam bibit pinus di areal Perhutani kavling 39 di Curug Cimanintin dengan luas satu hektar. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghijaukan kembali lokasi Wisata Curug Cimanintin dan melestarikan lingkungan alam yang lebih sejuk dan nyaman.

Kegiatan penghijauan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Tanjungsari bersama perangkat desa setempat, Tim Penasihat Pimpinan Kecamatan Salopa (Muspika) yang meliputi Camat, Kapolsek dan Danramil setempat, tokoh masyarakat termasuk dari Pokdarwis (Sabtu 17 2022). .

Tim analystnews.co.id mengatakan, Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Nurdi, ketika dikonfirmasi bahwa kegiatan penghijauan dilakukan secara mandiri dari pemerintah kota, Nurdin juga mengatakan jenis pohon yang ditanam di properti Perhutani. 39 di Curug Cimanintin seluas satu hektar yaitu sampai dengan 500 (lima ratus) pohon cemara dan sampai dengan 50 (lima puluh) batang pohon akan ditanam di lahan masyarakat, Nurdin berharap penghijauan dapat bermanfaat bagi masyarakat, menjadikan lingkungan alam lebih asri dan nyaman.

Alhamdulillah Saat ini kami dari Pemerintah Desa Tanjungsari Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya bersama dengan Tim Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kabupaten Salopa dan Pemkot sedang melaksanakan kegiatan penanaman pohon cemara di kawasan Perhutani Kavling 39 yang terletak di Wisata Air Terjun Cimanintin di suatu kawasan seluas satu hektar, sedangkan bibit pinus ditanam hingga 500 pohon, dan hingga 50 pohon telah ditanam di lahan pemkot. Tujuan penanaman cemara ini adalah untuk penghijauan kawasan wisata Curug Cimanintin, sekaligus sebagai sarana untuk membuat lingkungan alam menjadi lebih asri, sejuk dan nyaman.dia berkata.

Source: analisnews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button