Desa Nila Kawali berpotensi menjadi kawasan wisata edukasi - WisataHits
Jawa Barat

Desa Nila Kawali berpotensi menjadi kawasan wisata edukasi

CIAMIS, FOKUSJabar.id: Kampung Nila yang terletak di Desa Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memiliki potensi sebagai destinasi wisata. Demikian kata seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang mengadakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT).

Ketua Pelaksana KKNT IPB Ade Dimas Permana mengatakan Desa Nila memiliki tiga aspek yang bisa dikembangkan sebagai objek wisata. Dia yakin situs itu bisa menarik wisatawan.

“Trilogi Desa Tilapia mengoptimalkan produk olahan dan memberdayakan pemuda dalam budidaya ikan dan eduwisata. Pemanfaatan usaha perikanan di sini bisa menjadi tujuan wisata pendidikan. Khusus untuk anak sekolah,” kata Ade Dimas, Selasa (26/722).

Dalam kesempatan ini, Ade Dimas dan rekan-rekannya mengajak siswa SD Kawali untuk berwisata ke desa Nila. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan anak mengenal dan menikmati ikan sejak dini. Termasuk pengenalan Kampung Nila.

“Kami mendidik anak-anak untuk menyukai ikan sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA: Kabur Potret RS Asih Husada Kota Banjar, Mulai Pembangunan Hingga Gaji Tunanetra

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Budi Kurnia berharap mahasiswa IPB yang menjalani KKNT dapat terus bersinergi. Tidak hanya jika KKNT saja yang berjalan.

“Potensi Kampung Nila sebagai destinasi wisata sangat bagus. Kampus harus bisa mendukungnya dan kalau bisa menjadi bapak angkat,” kata Budi.

(Husen Maharajah/Ageng)

Source: fokusjabar.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button