Deretan potongan lele pedas di jogja, cocok disantap saat musim hujan - WisataHits
Yogyakarta

Deretan potongan lele pedas di jogja, cocok disantap saat musim hujan

Deretan potongan lele pedas di jogja, cocok disantap saat musim hujan

Krjogja.com – Kisaran Welspecel yang dirinci di bawah ini memiliki tingkat kepedasan yang cukup fantastis. Tergantung permintaan pembeli yang biasanya “Cah Kos”. Tingkat kepedasannya bikin badan jadi “gembrobyos”, sehingga cocok disantap seperti ini saat musim hujan. Dengan persiapan sambal asam manis pedas dengan aroma terasi yang khas.

Meski pecel lele merupakan kuliner khas Lamongan, Jawa Timur, menu ini sangat populer di kalangan mahasiswa di Jogja. Sajian yang terdiri dari aneka gorengan mulai dari ayam, ikan, lele, tahu, tempe hingga lalapan ini umumnya disajikan pada malam hari.

Biasanya pecel lele disajikan dengan nasi putih atau nasi uduk. Ada banyak stand tenda lele di Jogja, berikut rekomendasi dari Krjogja.com:

1. Nasi Uduk Cak Anto Pecel Lele
Pecel lele warung cak antos nasi uduk merupakan warung penyet khas Jawa Timur yang sangat populer di kalangan pelajar di Yogyakarta. Lokasinya dekat dengan Kampus Kehutanan UGM di gang sebelah Bank Mandiri tepatnya di Jalan Agro, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di stand Pecel lele Nasi Uduk Cak Anto Anda bisa memilih lauk pauk untuk dipanggang atau dibakar. Lauk pauknya juga beragam, mulai dari ayam, lele, nila, telur, tahu, dan tempe. Menu yang direkomendasikan di kedai ini adalah nasi uduk gurih dengan telur bakar dan saus tomat rebus.

Tempat makan di booth Nasi Uduk Cak Anto juga cukup luas, kamu bisa memilih duduk di tenda dan ada tikar untuk duduk sambil menikmati suasana malam kota Jogja.

2. Pecel Lele Pak Sabar
Pecel Lele Pak Sabar terletak di depan Kampus Pascasarjana ISI, Jalan Suryodiningratan No. 8, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta. Pecel Lele Pak Sabar adalah stand pecel lele legendaris di Jogja yang sudah buka puluhan tahun.

Meski sudah berganti generasi, Pak Sabars Pecel Lele tidak pernah mengubah kualitas masakan dan rasa sambalnya selalu sama. Pilihan lauk di Pecel Lele Pak Sabar bervariasi, ada ayam, lele, tahu, tempe dan terong.

Harga seporsi Pecel Lele Pak Sabar juga sangat terjangkau, mulai Rp 12.000 dengan porsi besar dan sambal. Tapi kalau mau makan pecel lele pak sabar harap bersabar karena biasanya ada antrian.

3.Pecel Lele Lamongan Bu Sum
Pecel Lele Lamongan Bu Sum berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No.40, Bausasran, Kec. Danureyan, Kota Yogyakarta. Pecel Lele Lamongan Bu Sum berada di pinggir jalan utama sehingga cukup mudah untuk dijangkau.

Ada berbagai macam lauk di sini, dan yang paling wajib dicoba adalah sate jeroan. Anda bisa makan di meja di dalam tenda atau di lantai dengan tikar yang disediakan.

Rasa Sambal Pecel Lele Lamongan Bu Sum juga pas, tidak terlalu manis dan tidak terlalu pedas.

4. Restoran Penyet Lamongan Prasojo
Jika anda mencari ikan lele di Jogja dengan harga mahasiswa, anda bisa mencoba datang ke Warung Makan Prasojo. Ada berbagai lauk penyetan yang bisa dipilih di sini, antara lain chicken mousse, nila, lele, tahu dan tempe, ati ampela, dan telur.

Harganya pun sangat terjangkau mulai dari Rp 5.000. Meski murah, rasa Lamongan penyet di Warung Makan Prasojo tidak bisa dipungkiri dan cremes di sini terkenal masternya. Porsinya juga banyak karena nasinya sendiri bisa dibawa pulang.

Warung Penyet Lamongan Prasojo berlokasi di Jalan Lembah UGM Karangmalang, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

5. Pecel Lele Cak Gemuk
Tepat di sebelah utara Jogja ada warung pecel lele enak bernama Pecel Lele Cak Gendut. Lokasi Pecel Lele Cak Gendut terletak di Jalan Bantul No.17, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika Anda menyukai pecel lele dengan lauk goreng, pecel lele cak gendut ini bisa menjadi pilihan Anda. Meski digoreng, rasa dagingnya tetap enak.

Di stand Pecel Lele Cak Gendut juga tersedia dua jenis sambal dan dua jenis nasi. Ada sambal matang dan mentah, serta nasi biasa dan nasi uduk. Jangan lupa tambahkan kol goreng agar lebih mantap.

6. Kandang Pecel Lele karya Mas Nur
Wacele (Warung Pecel Lele) Mas Nur terletak di Soropadan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Tempat makan specel lele enak di Jogja yang juga terkenal murah.

Sementara lele biasanya dijual di warung tenda, WACELE MAS NUR bertempat di warung yang cukup besar.Pilihan menu Wacele Mas Nur juga beragam, ada ayam goreng, bebek, tahu, puyuh, lele, jeroan, dan telur.

Namun, ada satu menu yang harus dicoba di sini, yaitu telur bakar dan sambal mentah yang padat dan membuat kita “gembrobyos”.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button