Deretan pilihan wisata kuliner di kota Bandung, yuk dicoba saat berkunjung ke tempat kami! - WisataHits
Jawa Barat

Deretan pilihan wisata kuliner di kota Bandung, yuk dicoba saat berkunjung ke tempat kami!

Mie Linggarjati, salah satu mie legendaris di Bandung. (dok/duta.co)

Salah satu hal seru yang bisa dilakukan saat traveling adalah bersantap atau mencoba berbagai makanan. Mulai dari berbagai makanan baru yang belum pernah dicoba, tempat legendaris, hingga kuliner ekstrim. Seperti kota-kota lain di tanah air, Bandung juga menawarkan banyak kuliner lezat, baik di pusat kota maupun di pinggiran kota.

Untuk mendapatkan lebih banyak kelezatan kuliner di kota kembang, kami sangat merekomendasikan menyewa mobil pada liburan rombongan. Tentu saja, Wisata Kuliner Bandung dengan Rental Mobil akan jauh lebih murah dan lebih banyak poin yang bisa diraih. Jika Anda memutuskan untuk tinggal hanya di kota, Anda dapat menyewa mobil dengan sistem penguncian.

Selain biaya sewa mobil lebih murah, pemesanan juga sangat praktis. Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Traveloka, Anda juga bisa mendapatkan harga promosi. Jika Anda memiliki mobil, di bawah ini adalah rekomendasi kuliner khas yang enak dan terkenal di kabupaten Bandung.

Mie Lingarjati

Namanya Mie Linggarjati yang sudah dijual sejak 1950 dan sudah lebih dari 70 tahun menemani pecinta kuliner. Tempat kuliner ini berawal dari sebuah restoran yang menjual berbagai jenis makanan. Namun seiring berjalannya waktu, pemilik usaha tersebut fokus menjual mie bakso dalam berbagai varian.

Di tempat ini, menu utama terdiri dari pasta dengan rasa manis dan gurih yang bikin ketagihan. Selain itu, ada juga berbagai macam bihun dengan topping yang berbeda, babat, siomay, siomay dan bakso. Untuk minumannya sendiri, es alpukat paling populer di antara yang lainnya. Yang berniat mencoba berbagai menu disini bisa menuju ke alamat Jl. Balonggede No.1, Regol, Kota Bandung.

Banddüngsche Melk Centrale (BMC)

Selanjutnya adalah Bandoengsche Melk Centrale atau biasa disebut BMC. Sebelumnya, ini adalah sentra susu sapi di kota Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1928. Itu ditutup tetapi dibuka kembali pada awal 2022 dengan konsep yang lebih segar tanpa meninggalkan bekas.

Di tempat ini, bangunannya masih dipertahankan, namun desain interior ruangnya lebih hidup dengan furnitur berwarna-warni. Sangat cocok untuk tempat makan sekaligus untuk hunting foto. Menu yang ditawarkan selain produk susu, ada banyak. Mulai dari sop buntut, chicken nanking, nasi liwet dan lain sebagainya.

Jika ingin dibawa pulang oleh-oleh, tersedia berbagai produk olahan susu, seperti: B. yoghurt berbagai rasa. Fasilitas di tempat ini juga terus ditambah untuk menambah kenyamanan pengunjung. Alamatnya di Jl. Aceh No. 30, jam buka mulai pukul 09:00-21:00 WIB.

Bacaan Panas Braga

Pilihan kuliner lainnya di kota ini adalah Bacang Panas Braga. Seperti namanya, restoran ini terletak di Jalan Braga, pusat kota paling ikonik di Bandung. Tampilan tempat ini sederhana, namun selalu laris manis di kalangan pengunjung. Alamat tepatnya ada di Jl. Braga No. 1-7, Sumur Bandung, dekat Apotek Kimia Farma.

Meski sederhana, tempat ini sudah buka sejak tahun 1980-an dan menawarkan bacang yang enak. Bisa dimakan berdiri atau dibawa pergi. Bacang sendiri terbuat dari beras ketan yang diisi dengan lemak babi cincang kemudian dibungkus dengan daun bambu. Sangat nikmat disantap saat hangat di tengah dinginnya suhu malam Bandung.

kue balok kang ade

Hidangan modern berlimpah, tetapi pilihan kuliner tradisional Bandung tidak kalah memikat. Setelah ada Bacang sebelumnya, kota ini juga memiliki Kue Kang Ade Balok. Disini kue balok dibuat secara tradisional agar cita rasanya tetap original.

Meskipun banyak tempat yang menyajikan kue balok dengan topping berbeda, di sini mereka hanya menawarkan rasa asli. Yang terbaik adalah memesan kue blok setengah matang. Pengalaman rasa yang meleleh di mulut membuat ketagihan.

Lebih enak lagi jika ditambah dengan kopi atau susu. Alamatnya di Jl. Garuda No.107, Dungus Cariang, Kota Bandung. Tempatnya persis di sebelah rel kereta api.

temukan rasa roti panggang

Saat berwisata pasti sudah tidak asing lagi dengan slogan Roti Bakar Bandung. Nah, di Bandung sendiri ada tempat yang digadang-gadang menjadi pionirnya. Yaitu Roti Bakar Cari Rasa yang sudah ada sejak tahun 1950. Topping favorit orang termasuk coklat dengan keju.

Namun bukan hanya roti bakar, Cari Rasa sendiri merupakan merek roti yang juga dijual dengan gerobak dorong. Pilihannya beragam, lebih dari 10.000 buah terjual setiap hari. Jika Anda ingin merasakan pusatnya, Anda bisa langsung menuju Jl. Ahmad Jani No. 149, Pisang, Air Mancur Bandung, Kota Bandung.

Itulah sejumlah tempat kuliner di sekitar kota. Jadi meski menggunakan mobil sewaan, tubuh Anda tidak akan terlalu lelah berkendara. Nikmati berbagai kelezatan kuliner yang disebutkan, jangan sampai ketinggalan. imm

Source: duta.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button