Deretan BUMDes Wisata Terbaik di Sidoarjo, Murah, Cocok untuk Hajatan Keluarga - WisataHits
Jawa Timur

Deretan BUMDes Wisata Terbaik di Sidoarjo, Murah, Cocok untuk Hajatan Keluarga

SurabayaNetwork.id – Sidoarjo merupakan kota yang kaya akan desa wisata.

Ratusan BUMDes di wilayah Sidoarjo telah dikelola dengan baik sebagai tempat wisata. Beberapa spot keren ini bahkan cocok untuk pergi kencan dengan doi atau sekedar nongkrong bareng keluarga.

BUMDes adalah lembaga usaha desa yang dikelola oleh masyarakat dan pemerintah desa untuk memperkuat perekonomian desa dan didirikan berdasarkan kebutuhan dan potensi desa.

Menurut UU Pemda No. 32 Tahun 2004, desa dapat mendirikan badan ekonomi sesuai dengan potensi dan kebutuhan desa.

Hal ini dimaksudkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar dan membawa nama baik Sidoarjo ke ranah wisata lokal terbaik.

1. Agrowisata Sambibulu

Ditujukan ke Jl. Sambisari Reformasi, Sambiroto, Sambibulu, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257 Wisata ini menawarkan wisata kuliner, wisata sepeda air dan wisata petik jambu.

2. Alas Prambon keluar

Alamatnya Desa Ngingas, Simpang, Kec. Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61264 Wisata ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan wisata ini menawarkan paket sekali jalan yang cocok untuk remaja dan anak-anak, ada juga kolam renang dan kafe mini di bawah rindangnya rumpun bambu.

3. Wisata laut Tlocor
Ditemukan di Tlocor, Tanjungsari, Kupang, Kec. Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61276. Tempat wisata ini cocok bagi anda yang menyukai panorama pantai dan laut. Di sini Anda bisa memancing sepuasnya atau sekadar menghabiskan waktu di perahu wisata dan menikmati pemandangan hutan bakau.

4. Tur memetik jambu biji

Berlokasi di Kawasan Sawah, Kebaron, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61273. Wisata ini menawarkan suasana pedesaan yang menyenangkan dengan beberapa pilihan hiburan lainnya.

5. Perkebunan Belimbing Watesari H. Aliman

Berlokasi di HGFX+G4, Watesari, Kec. Balong Bendo Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur 61263 Wisata merupakan agrowisata murah dimana anda bisa memetik belimbing segar dan manis langsung dari pohonnya. Petani yang ramah memanjakan pengunjung yang datang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button