Depok tidak mau main di sini, tapi mengembangkan pariwisata dan budaya - WisataHits
Jawa Barat

Depok tidak mau main di sini, tapi mengembangkan pariwisata dan budaya

jakarta

Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Jawa Barat dan Persatuan Rakyat Depok (KOOD) sepakat bekerjasama dalam pengembangan pariwisata dan budaya di Depok.

“Kerja sama ini tentunya menjadi salah satu strategi untuk mempromosikan Depok dengan mengoptimalkan budaya dan pariwisata agar lebih dikenal luas,” kata Ketua Disporata Depok Dadan Rustandi di Depok, seperti dikutip Diantara, Senin (10/3/2022).

Oleh karena itu, kedua belah pihak telah menandatangani Memoradum of Understanding (MoU) agar budaya Depok terus berkembang dan dilestarikan menjadi daya tarik wisata bagi Kota Depok.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dadan mengatakan salah satu upaya melestarikan budaya Depok adalah melalui rangkaian acara HUT KOOD ke-22. Pasalnya, sebagian besar pesertanya adalah anak-anak muda.

“Saya sangat bangga dan bersyukur karena KOOD menampilkan aktor seni dan budaya muda. Yang harus dilestarikan, budaya di Depok harus terus berlanjut. Mudah-mudahan ada sinergi yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KOOD Ahmad Dahlan mengatakan kerjasamanya dengan Pemkot Depok terjalin agar semua elemen bisa duduk bersama membahas pelestarian budaya asli Depok. Baik oleh unsur pemerintah, seniman maupun masyarakat.

“Saya berharap ke depan MoU juga bisa dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Diskdik) untuk mengisi kegiatan tari di sekolah, misalnya. Mudah-mudahan bisa terwujud,” kata Ahmad Dahlan.

Tonton Video PKS Tepis PDIP: Kerukunan Umat Beragama di Depok Tinggi
[Gambas:Video 20detik]
(perempuan/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button