Dengan kekayaan Rp 29,9 miliar, Inspektur Jenderal Teddy memiliki properti seluas 15 hektar - WisataHits
Jawa Timur

Dengan kekayaan Rp 29,9 miliar, Inspektur Jenderal Teddy memiliki properti seluas 15 hektar

Properti Inspektur Jenderal Teddy Minahasa seluas 15 hektar di Desa Ranggeh, Kematan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra menjadi headline berita nasional belakangan ini.

Hal itu tak lepas dari mencuatnya tudingan jual beli narkoba yang menyeret jenderal bintang dua itu terpuruk. Sejumlah polisi mulai dari Bripda hingga AKBP juga diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikannya, Teddy juga dinobatkan sebagai tokoh terkaya di kepolisian. Kekayaannya yang mencapai Rp 29,9 miliar bahkan mengungguli perwira polisi nomor satu, Jenderal Listyo Sigit.

Terkait LHKPN 2021 yang dilaporkan, sebagian besar aset Irjen Teddy berupa tanah dan bangunan yang tersebar di 53 lokasi.

Ini termasuk Pandeglang, Pasuruan, Pesawaran dan Malang. Secara keseluruhan, total kekayaan Teddy di empat wilayah tersebut mencapai Rp 25.813.200.000.

Berdasarkan penelitian media ini, salah satu properti Teddy adalah properti dan bangunan seluas 15 hektar di Desa Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Dalam perbincangan dengan Emil Akbar, Teddy mengaku properti itu awalnya hanya diperuntukkan sebagai vila pribadi. Namun, atas permintaan warga, diubah menjadi tempat wisata.

“Itu hanya tempat untuk beristirahat. Santai bersama teman-teman di pendopo, tapi kemudian banyak yang minta dibuka untuk pariwisata,” kata Teddy dikutip dari tayangan YouTube Emil Akbar. (Kamis/kapand)

Source: www.wartabromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button