Dengan jumlah pengunjung mencapai 360.000 orang, Karangbanar merupakan desa wisata tersibuk di Cilacap - WisataHits
Jawa Tengah

Dengan jumlah pengunjung mencapai 360.000 orang, Karangbanar merupakan desa wisata tersibuk di Cilacap

Salah satu objek wisata unggulan di Desa Jetis yaitu Pulau Momongan, Selasa (11/8/2022) lalu. (Komite Ekonomi Kreatif Doc Cilacap)

Desa Wisata Karang Banar yang terletak di Desa Jetis Kecamatan Nusahungu nampaknya merupakan desa wisata dengan potensi terbesar di Kabupaten Cilacap. Bagaimana tidak, dalam setahun desa ini bisa menarik sekitar 360.000 pengunjung.

Cilacap, serayunews.com

Ketua Desa Wisata Karangbanar Muharno mengatakan sebagai desa wisata yang berkembang, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan untuk menarik lebih banyak wisatawan. Bahkan tahun ini bisa mencapai angka pengunjung hingga 360.000 orang.

“Kami menggunakan manajemen tiket digital sehingga kami mengetahui jumlah pengunjung per periode. Selain itu, kami selalu meningkatkan apa yang dapat menarik pengunjung dan juga menggali potensi wisata secara maksimal,” ujarnya kepada serayunews.com, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, ada sejumlah objek wisata seperti Pantai Jetis, Garam Edutunel, Pasar Ikan dan Pulau Momongan di Desa Wisata Karangbanar yang semuanya sudah dikelola dengan baik. Selain itu, pihaknya juga menggelar berbagai pentas seni, karya dan budaya lokal.

“Ngomong-ngomong, alam kita indah, lalu dibungkus dengan seni dan budaya. Itu juga potensi yang selama ini mendatangkan banyak pengunjung,” ujarnya.

Sedangkan desa wisata yang dikelolanya adalah CHSE atau kebersihan, kesehatan, keselamatan, sertifikasi kelestarian lingkungan, dan pembayaran digital, homestay serta fasilitas pendukung lainnya. Bahkan Desa Wisata Karangbanar menjadi wakil Kabupaten Cilacap dalam Festival Desa Wisata Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button