Dengan 53 event yang masuk dalam kalender pariwisata Kota Batu tahun 2023, biro pariwisata dipastikan akan menarik 10 juta pengunjung. - WisataHits
Jawa Timur

Dengan 53 event yang masuk dalam kalender pariwisata Kota Batu tahun 2023, biro pariwisata dipastikan akan menarik 10 juta pengunjung.

Salah satu event dalam kalender pariwisata 2023. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)Salah satu event dalam kalender pariwisata 2023. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

WAKTU JATIM – Dinas Pariwisata Kota Batu telah mencanangkan Kalender Pariwisata 2023 dengan tujuan menarik wisatawan dan membantu memulihkan perekonomian pada akhir tahun ini. Sebanyak 53 event siap menghibur masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Batu.

Kepala Kota Disparta Batu Arief As Siddiq mengatakan, kalender pariwisata 2023 menjawab banyak pertanyaan dari masyarakat maupun wisatawan lokal maupun mancanegara mengenai event apa saja yang sedang berlangsung di Kota Batu setiap bulan dan tahunnya. Beginilah cara wisatawan mengetahui acara mana yang akan berlangsung.

“Kalender ini adalah jawaban bagi masyarakat dan wisatawan. Semua event pariwisata di Kota Batu akan direncanakan dalam Kalender Pariwisata Kota Batu tahun 2022,” kata Arief.

Kalender kepariwisataan 2023 mencakup segala jenis event di tingkat desa, regional, nasional, dan internasional, serta olahraga, pertanian, seni, budaya, dan event lainnya dalam mendukung pertumbuhan sosial dan ekonomi kreatif.

“Dengan acara ini, kami berharap dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara di masa mendatang. Sehingga masyarakat bisa merasakan dampak dari sektor pariwisata,” tambah Arief, Sabtu (17/12/2022).

Arief juga yakin pada 2023 jumlah kunjungan diperkirakan mencapai 10 juta. “Jumlah ini bisa lebih besar dari sebelum pandemi Covid 19 atau tahun lalu 2019,” tambah mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini.

Keyakinan tersebut tak lepas dari terselenggaranya event berkelas internasional yang akan berlangsung pada tahun 2023. Beberapa dari acara ini termasuk pertunjukan musik yang mengundang peserta dari luar negeri.

Lalu ada event pendakian Gunung Arjuno yang menawarkan kepada wisatawan lokal keindahan panorama alamnya yang menyaingi keindahan Gunung Bromo.

“Ya, kita memiliki potensi yang sangat besar. Nanti kita tarik wisatawan dari Amerika, Eropa hingga Afrika. Selain itu, pemandu wisata Kota Batu sudah berpengalaman dengan wisatawan dari berbagai negara,” jelas Arief.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Yuk gabung grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button