Demokrat mendorong pemanfaatan potensi wisata di daerah - WisataHits
Jawa Timur

Demokrat mendorong pemanfaatan potensi wisata di daerah

Jakarta: Partai Demokrat Republik Demokratik RRC mendorong peningkatan potensi pariwisata di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu destinasi wisata yang didukung pengembangannya terletak di Trenggalek, Jawa Timur (Jawa Timur).

Ketua Kelompok Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan daerah itu memiliki potensi wisata yang menarik. Salah satunya Taman Karang Sinawung di Desa Karanganyar, Kecamatan Pule, Trenggalek.

“Taman ini berpotensi atau bisa menjadi cikal bakal hidden gem (wisata bagus yang belum banyak diketahui orang) di Trenggalek,” kata Ibas dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 Desember 2022.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun infrastruktur jalan menuju Taman Karang Sinawung dengan beton atau perkerasan. Hal itu dilakukan melalui program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Daerah (PISEW).

“Tempat kami menggelar acara ini juga merupakan salah satu program kendali kami, yaitu pembangunan jalan beraspal,” ujarnya.

Diharapkan dengan pengembangan pariwisata di Taman Karang Sinawung dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahkan, mampu menghidupkan kembali perekonomian warga setempat.

“Yok sedoyo monggo (mari kita semua) terus dikembangkan, dihias dan dimajukan baik secara mandiri maupun atas dorongan pemerintah dan pihak lain,” ujarnya.

Kuslan, Kepala Desa Karanganyar mengapresiasi bantuan yang diberikan. Dengan begitu, upaya pengembangan Taman Karang Sinawung bisa dimitigasi.

“Rencananya taman ini akan kami jadikan pasar rakyat untuk food court, kemudian tempat ini akan kami jadikan pusat ekonomi di Desa Karanganyar,” kata Kuslan.

Kuslan mengatakan, pihaknya akan membangun tempat rekreasi di sisi lain Taman Karang Sinawung. Salah satunya membangun kolam renang untuk rombongan anak-anak dan dewasa.

“Di sisi lain, kami akan membangun gedung serbaguna untuk kegiatan masyarakat massal dalam,” dia berkata.

(ADN)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button