Delapan Festival Pariwisata Jatim 2023, berikut daftarnya - WisataHits
Jawa Timur

Delapan Festival Pariwisata Jatim 2023, berikut daftarnya

Delapan Festival Pariwisata Jatim 2023, berikut daftarnya

Bisnis.comSURABAYA – Acara Kharisma Nusantara (KEN) 2023 meliputi tidak kurang dari delapan festival budaya yang sudah rutin menjadi bagian dari agenda pariwisata di Jawa Timur.

“Jawa Timur merupakan provinsi penyumbang festival nasional terbanyak di KEN 2023. Semoga membawa kebaikan dan keberkahan bagi masyarakat Jawa Timur karena mampu memajukan dan mendongkrak perekonomian daerah,” kata Gubernur Jatim Khofifah. Indar Parawansa Surabaya, Minggu (29/01/2023).

Seperti yang diumumkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), delapan festival di Jatim yang masuk dalam KEN 2023 adalah Jember Fashion Carnival, Reog Ponorogo Festival, Banyuwangi Gandrung Sewu Festival, East Java Fashion Harmony, Surabaya Rujak Uleg Festival, Banyuwangi Ethno Carnival , Jajanan Kaki Lima Batu dan Festival Musik Tradisional Pacitan Rontek.

Gubernur Khofifah optimistis kinerja sektor pariwisata Jatim tumbuh positif tahun ini.

Mantan Menteri Sosial berharap pariwisata dan industri kreatif dapat memanfaatkan momentum ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Paket wisata harus dipasarkan dengan cara modern. Selain itu, sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan pariwisata, seperti sarana catering, toilet, hotel, tempat ibadah, rumah makan, toko cinderamata, dan sarana transportasi juga harus diperhatikan untuk merebut pasar tersebut,” ujarnya.

Khofifah mengatakan, selain delapan program pariwisata Jatim yang masuk dalam KEN 2023, terdapat 254 kegiatan dari kabupaten/kota lain di tingkat daerah, nasional, dan internasional. Mulai dari kegiatan festival budaya, fashion, karnaval, musik, gastronomi, upacara adat, wisata olahraga dan pameran.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button