Dekat Semarang, Sembuh Tipis ke Wisata Air Terjun Gonoharjo - WisataHits
Jawa Tengah

Dekat Semarang, Sembuh Tipis ke Wisata Air Terjun Gonoharjo

Dekat Semarang, Sembuh Tipis ke Wisata Air Terjun Gonoharjo

Kondisi fisik yang baik dan sepatu yang nyaman adalah syarat terpenting.

Minggu, 09 Oktober 2022 | 08:49 WIB – Langkah
Pengarang: Ismail Haniah. Penerbit: Fauzi

Faktanya Wisata Air Terjun Gonoharjo bukanlah permata tersembunyi. Tourism’>Tempat wisata ini sudah dikelola dengan baik oleh Perhutani wilayah Kendal. Hanya saja bagi orang-orang seperti saya yang tidak suka keramaian, kunjungan hari kerja adalah cara yang tepat.

Air Terjun Gonoharjo terletak di Nglimut, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kendal. Jika Anda datang dari Semarang, jalurnya harus melalui Ngaliyan-Mijen-Boja-Limbangan. Cari saja di Google Maps.

BERITA TERKAIT:
Dekat Semarang, Sembuh Tipis ke Wisata Air Terjun Gonoharjo

Tempatnya berada di pinggiran kota Kendal dan berbatasan dengan kota Semarang. Jauh dari hiruk pikuk kota dan sejuk. Berwisata di Air Terjun Gonoharjo membutuhkan fisik yang kuat.

Medan yang ditempuh cukup ekstrim karena berbatu. Kadang menurun, kadang menanjak. Kondisi fisik yang baik dan sepatu yang nyaman adalah syarat terpenting. Jalan dari loket menuju air terjun dibuat nyaman oleh pengelola Perhutani.

Hal ini dibuat dalam bentuk tangga disertai dengan pegangan besi. Sayangnya anak tangga dan gagang besi akhirnya mulai patah. Hanya membutuhkan waktu sekitar lima belas menit berjalan kaki, maka Anda akan sampai di air terjun Gonoharjo.


Airnya jernih dengan bebatuan besar di sana-sini. Anak-anak air terjun ini seperti kolam dengan air terjun dengan ketinggian satu setengah meter, tetapi cukup untuk menjadi tempat bermain. Silahkan berenang, bermain air, atau duduk-duduk di pinggir sambil menikmati sejuknya udara dan makan siang yang dibawa dari rumah. Semuanya menyenangkan.

Bermain percikan air bisa sangat menyenangkan. Rasanya seperti menyatu dengan alam. Suara gemericik air, suara binatang hutan dan deru angin. Tapi ini baru anak, belum menjadi air terjun utama yang tingginya bisa lebih dari tujuh meter.

Namun, karena sudah terlambat dan lokasinya terlalu jauh, air terjun pohon sudah cukup.

Wisata Air Terjun Gonoharjo cukup murah. Cukup bayar Rp 10.000 per orang dan Rp 3.000 untuk parkir motor. Tidak perlu takut kelaparan karena ada banyak warung yang menjual makanan siap saji untuk jajanan.

***Artikel telah diposting di naung.id dengan judul “wisata murah ke gonoharjo-kendal-menepi-and-one-with-nature”>wisata murah ke gonoharjo kendal: minggir dan menyatu dengan alam” dirilis . .

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button