Dari Ranch Lembang Bandung tempat wisata unik sambil belajar naik - WisataHits
wisatahits

Dari Ranch Lembang Bandung tempat wisata unik sambil belajar naik

Dari Peternakan Lembang, tujuan wisata alam dengan nuansa Bandung yang unik. Nikmati suasana di sekitar gaya koboi untuk belajar cara menunggang kuda yang layak Anda dapatkan berkunjung ke Bandung.

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 09.00–18.00 WIB, Alamat: Jl.Maribaya No.17, Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Bandung, mendengar namanya, tentu sudah bisa membayangkan keindahan dan sajian khas salah satu wisata di Lembang. Di akhir pekan, Bandung juga ramai dikunjungi wisatawan dari luar daerah, khususnya Jakarta. Banyaknya tempat wisata menjadi daya tarik tersendiri untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

De’ Ranch Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang mengusung makanan, rekreasi, dan pengetahuan. Dibuka sejak Desember 2007, tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di kota Bandung. Nuansa peternakan kuda yang kental membuat tempat ini terkenal dengan ciri khas gaya koboi dari Negeri Paman Sam.

Awalnya, De’ Ranch ditujukan untuk pemeliharaan beberapa sapi perah dan kuda. Melihat kontur dan bentang alam yang memadai, serta letak area seluas 5 ha ini, memberikan inspirasi untuk membangun kawasan wisata ini. Nama De’ Ranch sendiri dipilih karena dirasa cocok dengan suasana kawasan pertanian Eropa yang menggeliat.

Kegiatan menarik di De Ranch Lembang

Kegiatan Peternakan LembangKredit gambar: Google Maps Hendro Adi Prasetia

De’ Ranch Lembang tidak hanya menawarkan pemandangan seperti peternakan kuda Eropa. Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Tampilannya yang eye catching akan membuat Anda lupa waktu saat bermain bersama keluarga.

1. Klub Pelana De’ Ranch

Komunitas ini dibuat oleh De’ Ranch untuk siapa saja yang tertarik dengan kuda. Di sini semua orang akan berkumpul untuk belajar bagaimana kuda adalah sahabat manusia. Selain itu, komunitas ini juga bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang kuda, berlatih, dan bertemu dengan pecinta kuda lainnya.

2. Berkuda

De’ Ranch juga menawarkan kemungkinan menunggang kuda. Pengunjung juga berkesempatan untuk mengunjungi lokasi pertanian. Anda tidak perlu takut untuk mencoba. Setiap pengunjung akan diberikan pemandu yang sangat ahli di bidangnya. Kuda-kuda yang dipilih sudah dijinakkan sehingga pengunjung bisa menungganginya.

De’ Ranch memiliki lebih dari 20 kuda yang siap memanjakan pengunjung. Selain menunggang kuda, pengelola juga menawarkan kesempatan untuk merasakan bagaimana cara merawat kuda. Namun, treatment tersebut diperuntukkan bagi pengunjung yang datang secara rombongan.

3. Gunung Delman

Jika Anda takut atau memiliki anak kecil, Anda dapat memilih untuk naik kereta sebagai alternatif dari menunggang kuda. Anda akan didorong oleh kusir di sekitar lapangan. Gerobak yang tersedia berukuran kecil dengan kapasitas hanya 2 sampai 3 orang. Sangat cocok jika Anda menginginkan waktu yang berkualitas dengan bayi Anda.

4. Foto koboi

Belum lengkap rasanya jika belum mengabadikan momen-momen liburan. Oleh karena itu, De’ Ranch menawarkan spot foto ala Uncle Sam’s Cowboys. Tersedia background dengan overlay hijau dan atribut tambahan seperti baju, topi, dan sepatu bot koboi. Nuansa barat lengkap dengan foto gaya koboi Anda yang siap diunggah ke media sosial.

5. Permainan air

Aktivitas Menarik Dari Peternakan LembangKredit gambar: Google Maps Fauzana Eza

De’ Ranch tidak hanya menawarkan wahana yang berhubungan dengan kuda. Tempat wisata populer ini juga menawarkan permainan air. Jenisnya juga bermacam-macam, ada fun boat, balon air, kolam pancing, kolam pancing untuk balita, dan beberapa di antaranya. Mungkin bisa jadi pilihan setelah kamu asik bermain kuda.

6. Area bermain untuk anak-anak

De’ Ranch tidak pernah berhenti menawarkan aktivitas luar ruangan yang menarik. Tempat ini juga menawarkan berbagai permainan lainnya. Wahana yang ditawarkan antara lain track bike, kiddie jump, trampolin, panahan dan beberapa di antaranya. Selain itu, masih ada perosotan, ayunan, ayunan untuk anak-anak bermain sambil beristirahat.

7. Kursus Keterampilan

Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan Anda, De’ Ranch menawarkan berbagai kursus menarik. Salah satunya adalah Cook n’ Cookies. Kelas ini untuk siapa saja yang ingin mencoba membuat kue khas De Ranch. Setelah menyelesaikan kursus, De’ Ranch juga akan memberikan apresiasi berupa sertifikat.

Pengelola juga mengajarkan kelas keterampilan lainnya, seperti mewarnai keramik besar berupa celengan, mewarnai tas punggung, dan pengetahuan sapi perah. Kapan lagi liburan sambil menambah skill baru?

8. Nikmati memasak

Manajemen De’ Ranch melarang pengunjung membawa makanan dari luar. Namun, pengelola telah menyediakan jajanan dan food court yang menggugah selera. Baik yang bernuansa Amerika seperti pizza dan sosis atau makanan khas Bandung seperti siomay, tahu peletok dan beberapa di antaranya.

De’ Ranch memiliki menu dasar yang wajib Anda coba saat berkunjung, yaitu sosis bakar. Menu ini banyak diminati pengunjung. Harga makanan yang terindeks lebih tinggi dari biasanya namun tetap sesuai kantong ala liburan keluarga. Sangat alami bukan saat kita sedang berada di tempat wisata?

9. Toko suvenir

Setelah puas berkeliling dan mengisi perut, Anda juga bisa membawa pulang oleh-oleh sebagai oleh-oleh. De’ Ranch memiliki factory outlet yang menawarkan berbagai macam oleh-oleh. Ada olahan daging sapi seperti susu, yogurt, sosis mentah dan beberapa. Ditambah lagi, masih ada berbagai pernak-pernik khas De’ Ranch dan kerajinan koboi.

10. Pasar tanaman hias

Jika Anda pecinta tanaman, di De’ Ranch Lembang Anda bisa datang ke pasar tanaman hias. Tanaman ini didatangkan langsung dari masyarakat sekitar khususnya para petani tanaman hias. Selain itu, Anda juga bisa membeli bunga potong. Anda akan menemukan pasar tanaman hias ini di tempat parkir mobil De’ Ranch.

Fasilitas pendukung di De’ Ranch Lembang

Fasilitas De' Ranch LembangKredit gambar: Google Maps Khanis Anthony

De’ Ranch Lembang memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap. Pengelola menyediakan tempat parkir yang cukup luas, toilet di setiap titik, mushola, jalur kursi roda, dll. Jika berkunjung pada hari Jumat, pengunjung pria muslim tetap bisa melaksanakan shalat Jumat di masjid yang hanya berjarak 250 meter dari kawasan wisata tersebut.

Manajemen De’ Ranch juga bekerja sama dengan “Paguyuban Delman Wisata” untuk membawa Anda ke berbagai tempat menarik di Lembang. Selain itu selalu ada mobil tour “From Ranch Lembang n Beyond”, mobil ini akan menjemput anda di hotel tempat anda menginap dan mengantar anda mengunjungi berbagai wisata di Lembang.

Harga Tiket Masuk De’ Ranch Bandung

Harga Tiket De' Ranch BandungKredit gambar: Google Maps Santri Mafia

Biaya tempat wisata De’ Ranch Lembang masih tergolong murah dan terjangkau yaitu Rp 20.000. Tiket ini juga berfungsi sebagai voucher yang dapat ditukarkan dengan susu murni. Namun, tiket tersebut belum termasuk berbagai wahana yang ada. Anda harus membeli tiket tambahan.

Kisaran harga yang ditawarkan untuk permainan yang berada di kawasan wisata ini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 40.000. Sedangkan harga untuk naik wagon ke luar kawasan wisata sekitar Rp 100.000/jam untuk 3 orang.

Kalaupun ingin berkendara di luar kawasan wisata, De’ Ranch menawarkan paket ini dengan minimal 2 pengunjung, harga dipatok Rp 200.000/orang/jam. Di kursus keterampilan, harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 200.000.

Adapun susunan lama dan jumlah orang tergantung dari jenis keahlian yang akan diambil. De Ranch juga menawarkan harga khusus untuk pengguna paket grup. Kisaran harga di paket rombongan bisa anda konfirmasi langsung dengan pengelola tempat wisata Jawa Barat ini.

Jam buka Peternakan Lembang

Jam buka Peternakan LembangKredit gambar: Google Maps Karso Rohaini

De’ Ranch Lembang buka dari Selasa hingga Minggu meskipun hari libur. Jangan coba-coba datang di hari Senin, dijamin harus balik lagi karena pengelola tutup tempat wisata di hari itu. Jam buka De’ Ranch Lembang mulai dari pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Jam buka ini berlaku selama periode normal baru.

Rute menuju lokasi De Ranch Lembang

Itinerary Lembang Dari RanchKredit gambar: Google Maps Andika Zulkarnain

Jika Anda menggunakan angkutan umum, ambil saja jalan angkot. Kamar – Bandung Lembang. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan sarana transportasi lain seperti wagon atau ojek untuk sampai di depan De’ Ranch. Jika menggunakan kendaraan pribadi, tempat wisata ini berjarak sekitar 1 km dari Bundaran Lembang.

Inilah informasi mengenai De’ Ranch Lembang yang perlu Anda ketahui sebelum menghabiskan liburan Anda di sana. Liburan seru dengan nuansa ala koboi di sebuah peternakan bisa memberikan kesan yang lebih besar saat dinikmati bersama orang tersayang. Selamat berlibur!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button