Dapatkan Perhutani, Sistem RUN Percepat Digitalisasi Pemerintah - WisataHits
Yogyakarta

Dapatkan Perhutani, Sistem RUN Percepat Digitalisasi Pemerintah

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Global Sukses Solusi Tbk (RUN System), sebuah perusahaan rintisan teknologi informasi yang berbasis di Yogyakarta, terus berkontribusi mempercepat digitalisasi di segala bidang bisnis agar kegiatan produksi dan proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien.

Belum lama ini sistem RUN juga bertahan memulai Implementasi R1, salah satu produk unggulan sistem RUN, di seluruh anak perusahaan Perum Perhutani yaitu PT Inhutani I, PT Inhutani V dan Econique yang merupakan hasil dari mengganti nama Palawi Risorsis, yang fokus pada ekowisata dan destinasi wisata.

“Perhutani sendiri sebagai perusahaan induk telah menggunakan layanan ERP RUN System selama 2 tahun. Di mana modul yang diimplementasikan berada Manajemen Kontrol Keuangan dan Pengeluaran (FICO), Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (HRIS) dan manajemen pengadaan. Dengan diterapkannya R1 di seluruh kantor Perhutani, Perhutani dapat dengan mudah mengkonsolidasikan data. Apalagi mereka menggunakan sistem yang sama dengan milik kita,” kata Direktur RUN System F. Hasto Widodo dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Hingga saat ini, menurut Hasto, sistem RUN telah membantu mendigitalkan 13 industri dan lebih dari 13.000 perusahaan di 5.000 lokasi dengan lebih dari 2 juta pengguna.

Hal ini menjadi bukti kekuatan sistem RUNS yang terus dipercaya dalam memberikan solusi bagi berbagai perusahaan untuk mempercepat digitalisasi di semua area bisnis.

“Beberapa pelanggan kami adalah BUMN, dimana jumlah penggunanya sekitar 30.000,” tambah Hasto.

FYI, R1 adalah layanan Software as a Service (SaaS) berbasis cloud yang tidak mengharuskan pengguna untuk menginstal perangkat lunak apa pun di server, komputer, atau gadget, dengan 5 fitur yang ditawarkan yaitu Manajemen persediaan dan material, manajemen pengadaan, penjualan dan distribusi, manajemen keuangandan akuntansi.

Direktur RUN System, Nizar, yang juga hadir dalam acara tersebut memulai Pelaksanaan R1 merupakan ungkapan terima kasih atas kepercayaan Perhutani dalam menggunakan solusi Run System di seluruh ekosistem Perhutani.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk melanjutkan kerjasama yang baik antara Run System dan Perhutani. Dan implementasi R1 diharapkan semakin intensif di afiliasi Perhutani yang tersebar di seluruh Indonesia Pukulan dari digitalisasi di lingkungan Perhutani. Kami berharap ini menjadi kolaborasi yang berkelanjutan dan dapat membantu mempercepat transformasi digital khususnya di BUMN dan Perhutani,” ujar Nizar.

Meski baru diluncurkan, R1 sudah digunakan ratusan pengguna pengguna. R1 yang ditujukan untuk bisnis kelas menengah ke atas memiliki peluang yang sangat besar.

Kehadiran R1 dalam penerapan sistem di Perhutani diharapkan dapat memberikan sistem mampu menggabungkan data dan proses bisnis keluar menyimpan dan anak perusahaan untuk menciptakan sinergi bisnis yang efektif dan efisien.

[Gambas:Video CNBC]

artikel berikutnya

Telkomsel Hadirkan Digitalisasi di Taman Nasional Ujung Kulon

(dpu/dpu)

Source: www.cnbcindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button