Dalam rangka memperingati HUT ke-77, TikTok menyelenggarakan program Explore #SerunyaIndonesia. - WisataHits
Yogyakarta

Dalam rangka memperingati HUT ke-77, TikTok menyelenggarakan program Explore #SerunyaIndonesia.

TikTok mengadakan program untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-77

review1st.com – TikToktujuan utama untuk video pendek, meluncurkan kampanye #SerunyaIndonesia hiperlokal yang akan diadakan pada bulan Agustus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Untuk memulai kampanye ini, TikTok menyelenggarakan program perjalanan berjudul “Jelajahi #SerunyaIndonesia” didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan agen perjalanan online (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com, ke Jelajahi 77 Destinasi Wisata di Indonesia Bersama TikTok Creators, Canny Claudia (@cannyclau), Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro), Melani Amelia (@myname_racosta) dan Nanda Setya Pratama Juanda (@itingsmeburan)dan akan disiarkan langsung di TikTok LIVE selama 77 jam.

Promosi pariwisata melalui platform digital yang inovatif menjadi salah satu prioritas pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dalam memajukan industri pariwisata dan industri kreatif di Indonesia.

Sesuai dengan prioritas Kemenpar, lima destinasi wisata prioritas antara lain Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Likupang di Sulawesi Utara, sebagian akan menjadi program eksplorasi #SerunyaIndonesia.

Firnandi Gufron, Plh. Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf menyatakan: “Inovasi, digitalisasi dan industri kreatif merupakan solusi berkelanjutan untuk pengembangan pariwisata global yang termasuk dalam lima” garis aksi (Pilar Aksi) Agenda Kepresidenan Kelompok Kerja G20 Pariwisata di Indonesia.

“Kami berharap melalui program kerjasama dengan TikTok ini, para pemangku kepentingan pariwisata dan industri kreatif bisa mendapatkan inspirasi baru untuk meningkatkan kemampuan beradaptasi, inovasi dan kerjasama yang baik untuk pariwisata Indonesia yang lebih maju, terutama di lima destinasi prioritas yang masuk dalam rute perjalanan Jelajah # Ini adalah kesenangan Indonesia.”

Terbagi menjadi empat grup, tur #SerunyaIndonesia kali ini menghadirkan empat kreator Canny Claudia, Firly Adhyatma Rusli, Melani Amelia, dan Nanda Setya Pratama Juanda yang kerap membagikan inspirasi destinasi wisatanya di TikTok.

Setiap kelompok akan melakukan penjelajahan selama 10 hari. Rombongan pertama mulai menjelajah kota Aceh dan berakhir di Pontianak, kelompok kedua dimulai di Samarinda dan berakhir di Yogyakarta, kelompok ketiga dimulai di Manado dan berakhir di Ambon, sedangkan kelompok keempat memulai tur di Merauke dan berakhir di Bali.

Setelah 10 hari penjelajahan berakhir, keempat kelompok akan berkumpul kembali untuk merayakan #SerunyaIndonesia Festival di Jakarta.

Program ini tidak hanya menjajaki berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga mendukung pemberdayaan kreator daerah dan lokal melalui program Serunya On The Road (SOTR) di tiga kota yaitu Semarang, Bali dan Medan.

Program ini bertujuan untuk menciptakan peluang dan memperkuat industri kreatif di Indonesia agar setiap orang dapat terlibat dalam mempromosikan pariwisata Indonesia secara kreatif dan menyenangkan.

“Berbagai konten dari kreator aktif membagikan rekomendasi kuliner khas nusantara, wisata daerah terkenal, hingga rekomendasi wisata baru seperti “harta karun tersembunyimelalui video di TikTok, membuat konten perjalanan, dan Bepergian berkembang pesat dan menjadi bagian dari 5 besar konten di Indonesia,” ujarnya Agung Pamungkas, Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah, TikTok Indonesia.

“Kami berharap puas Siaran langsung dari para kreator yang berpartisipasi dalam Explore #SerunyaIndonesia dapat memberikan inspirasi untuk meningkatkan adaptasi, inovasi dan kolaborasi untuk memajukan pariwisata Indonesia.

“Program ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk saling menginspirasi untuk mencintai, membangkitkan rasa bangga dan mempromosikan Indonesia dengan cara yang fun, kreatif dan fun,” tambahnya.

“Sebagai agen perjalanan online Sebagai yang pertama (OTA) di Indonesia, tiket.com juga mendukung penjelajahan empat grup tersebut agar berjalan lancar.

Sandra Darmosumarto, Public Relations Sr. Manager tiket.com menyatakan, Eksplorasi yang akan menginspirasi berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia ini sejalan dengan komitmen tiket.com untuk terus tumbuh dan pulihnya industri pariwisata di Indonesia. memajukan.

“Kami berharap konten pariwisata yang seru dan menyenangkan dari para kreator TikTok ini dapat membawa wawasan yang lebih luas kepada masyarakat tentang pesona pariwisata Indonesia, karena masih banyak hidden gems di Indonesia dengan alam yang indah, budaya yang kaya dan kelezatan masakan yang lezat.”

“Semoga ini bisa menginspirasi masyarakat untuk #BulatkanTiketmu liburan impian ke berbagai destinasi di Indonesia.”

Program Eksplorasi #SerunyaIndonesia melibatkan kolaborasi dengan sejumlah developer untuk menghasilkan konten Siaran langsung kualitas tinggi.

“Hal hebat tentang TikTok LIVE adalah tempat saya dan pengembang lain dapat berinteraksi.

“Perjalanan Jelajah #SerunyaIndonesia ini memberi saya kesempatan untuk tidak hanya berinteraksi dengan diri saya sendiri dan pengguna lain tetapi juga dengan orang-orang di berbagai bidang yang akan saya kunjungi bersama komunitas TikTok.

“Saya yakin kita bisa menceritakan banyak cerita menarik dalam program ini, saya tidak sabar!” untuk mengatakan Melanie AmeliePencipta TikTok LANGSUNG.

Rencana lain juga disampaikan oleh pencipta TikTok, Claudia Cerdasyang kerap membagikan destinasi wisata lewat akunnya.

“Setiap destinasi wisata dan budaya tradisional memiliki banyak cerita di baliknya dan merupakan kesempatan besar bagi saya dan tiga co-creator lainnya untuk mengeksplorasi kekayaan pariwisata Indonesia yang beragam melalui program Jelajah #SerunyaIndonesia.

“Semoga isinya Siaran langsung Apa yang kami bagikan dapat membuat masyarakat menghargai keunikan setiap daerah di Indonesia dan menjadikan perbedaan itu sebagai hal yang nantinya menyatukan kita di HUT RI yang ke-77.”

Informasi lengkap program Explore #SerunyaIndonesia bersama Kemenparekraf dan tiket.com, berikut daftar destinasi dan jadwalnya streaming langsung di TikTok LIVE, ditemukan melalui tagar #SerunyaIndonesia.

Sebagai bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia, TikTok juga menghadirkan Program Pemberdayaan UKM #MajuBarengTikTok untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dan Festival #SerunyaIndonesia untuk merayakan 77 tahun kemerdekaan dalam keberagaman dan persatuan Indonesia.

Source: review1st.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button