Dalam rangka memperingati HUT Jemaat St Yusuf, Bupati mengajak jemaah jalan sehat - WisataHits
Yogyakarta

Dalam rangka memperingati HUT Jemaat St Yusuf, Bupati mengajak jemaah jalan sehat

Harianjogja.com, Gunungkidul – Bupati Gunungkidul Sunaryanta menghadiri rangkaian acara peringatan HUT ke-5 Paroki St Yusuf di Kalurahan Bandung, Playen, Minggu (10/2/2022). Salah satu rangkaian acara ulang tahun adalah jalan sehat bersama.

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas peringatan lima tahun Anda. Semoga terus memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Sunaryanta di sela-sela jalan sehat, Minggu (10/2/2022).

Ia berharap kehadiran Gereja St Yusuf akan turut menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Handayani. Soal jalan sehat, Sunaryanta sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan upaya menjaga kesehatan.

Secara pribadi, ia mengaku sering melakukan olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya agar tidak mudah terserang penyakit. “Sejak awal menjabat, dia selalu menghimbau kepada masyarakat untuk rajin berlatih. Anda bisa berolahraga, berjalan, berlari, atau melakukan hal lain untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat,” katanya.

BACA JUGA: Harga BBM naik, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul masih normal

Ketua Dewan Paroki St Yusuf Bandung, Pastor Gregorius Awan Widoyoko, mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas kehadiran Bupati pada peringatan kelima paroki tersebut. Ia berjanji akan membantu pemerintah kabupaten menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terbangun dengan baik selama ini.

Dijelaskannya, pada Oktober 2017, paroki St. Yusuf dideklarasikan sebagai paroki mandiri oleh Keuskupan Semarang. Bawahannya adalah sejumlah Kapanewon antara lain Panggang, Paliyan, Playen, Patuk, Purwosari, Saptosari dan Gedangsari.

“Kami bersyukur bisa mandiri dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Untuk peringatan tahun ini, lanjut Awan, diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari jalan sehat hingga pentas seni. Selain itu juga dilakukan peresmian sarana peribadatan di Kompleks Gereja Katolik di Desa Girisekar, Panggang.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button