Curup Pinang Indah, air terjun yang indah dengan bebatuan eksotis di jalan - WisataHits
wisatahits

Curup Pinang Indah, air terjun yang indah dengan bebatuan eksotis di jalan

Harga tiket: Rp 5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Gunungsari, Kec. Rebang Tangkas, Kab. Jalan Kanan, Lampung; Kasus: Verifikasi lokasi

Liburan di tempat wisata yang sudah populer sudah biasa, namun piknik di tempat wisata baru masih jarang dilakukan oleh wisatawan. Seperti halnya Curup Pinang Indah, destinasi wisata berkonsep air terjun ini masih tergolong baru, sangat asri dan memiliki nuansa pedesaan yang sangat kental. Sehingga panorama alamnya begitu indah dan mempesona.

Pada awalnya kawasan wisata ini hanya dikunjungi oleh warga setempat, karena kurang mendapat perhatian dari pihak terkait. Namun dalam beberapa bulan terakhir, kawasan wisata air terjun yang indah dan eksotik ini mulai dikenal banyak orang, bahkan wisatawan domestik pun mulai berdatangan. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini merasa puas dan mendapatkan pengalaman baru.

Daya tarik Curup Pinang Indah

Daya Tarik Curup Pinang IndahKredit Gambar: Google Maps Reg 13

Meski tergolong baru, Curup Pinang Indah menawarkan daya tarik yang berani menandingi tempat liburan populer. Karena destinasi wisata air terjun ini dikelilingi oleh perkebunan, maka suasana hijau, asri, segar dan sejuk selalu melingkupi kawasan ini.

1. Batu besar di bawah air terjun

Daya tarik utamanya adalah adanya bebatuan besar di bawah air terjun. Penataan benda-benda keras yang alami memberikan kesan eksotis dan artistik, sehingga tempat wisata curup ini indah. Apalagi lokasi Curup Pinang Indah yang cukup luas memberikan kepuasan bagi wisatawan untuk melakukan berbagai aktivitas.

Bagi pengunjung yang ingin mengkoleksi keindahan alam khususnya air terjun, kawasan liburan ini sangat cocok untuk berfoto dan video. Namun jika wisatawan hanya ingin mencari ketenangan jiwa, air terjun ini juga sangat cocok dijadikan tempat. Apalagi yang ingin mencari inspirasi baru, suasana yang hening bisa merangsang munculnya ide-ide baru.

2. Pada ketinggian 15 meter

Selain terdapat bebatuan besar di bawah air terjun, Curup Pinang Indah juga memiliki ketinggian 15 meter. Perpaduan menarik yang jarang ditemui di lokasi wisata air terjun lainnya, ketinggian air terjun yang memberikan kesan indah didukung oleh bebatuan besar yang artistik. Kedua konsep yang dibuat secara alami ini menawarkan pemandangan alam yang eksotik.

Selain itu, hal lain yang membuat takjub dan takjub para wisatawan adalah banyaknya aliran air yang bersih dan jernih di kawasan curup. Sehingga setiap mata yang memandang tidak akan pernah bosan dan tidak pernah lelah. Tak hanya itu, segarnya udara di sekitar lokasi dan suara gemericik air dapat membawa kesejukan dan ketenangan jiwa.

3. Dikelilingi perkebunan perumahan

Keindahan Air Terjun Curup Pinang Indah tidak hanya berhenti di ketinggian 15 meter dan bebatuan besar di bawah air terjun, namun destinasi ini juga dikelilingi oleh perkebunan penduduk setempat. Berbagai elemen seperti air yang mengalir jernih, udara segar yang sejuk dan lahan subur yang ditandai dengan perkebunan di sekitar air terjun menjadikan tempat ini begitu sempurna.

Sehingga destinasi wisata alam air terjun ini sangat layak untuk dikunjungi, karena kebutuhan pokok wisatawan sudah lengkap tersedia disini. Mulai dari kebutuhan akan air yang bersih, jernih, udara yang kaya oksigen, dan pemandangan alam yang hijau dan asri. Semua atraksi yang tersedia diperlukan untuk jiwa dan raga wisatawan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Curup Pinang IndahKredit gambar: Facebook Curup Pinang Indah Baru

Destinasi wisata alam Curup Pinang Indah terletak di kawasan Gunung Sari, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Jika wisatawan ingin berkunjung dan memulai perjalanannya dari Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Way Kanan maka jarak yang harus ditempuh sekitar 44,6 km. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk tiba di lokasi adalah 1h44.

Akses jalan menuju kawasan ini tidak dilintasi kendaraan umum, sehingga menggunakan kendaraan pribadi, sepeda motor atau mobil. Meski kawasan wisata ini tidak dapat diakses oleh aplikasi Google maps, wisatawan tidak perlu khawatir. Karena keberadaan area piknik masih di dekat desa, penduduk setempat akan membantu menemukan area wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Curup Pinang Indah

Tiket Curup Pinang IndahKredit Gambar: Facebook Curup Pinang Indah Baru

Perjalanan panjang dan melelahkan ke Curup Pinang Indah akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Selain itu, harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 5000 per orang dari hari Senin hingga Jumat. Namun, pada akhir pekan atau Sabtu, Minggu dan hari libur hanya menjadi Rp 7.500 saja.

Harga tersebut dapat berubah dari hari ke hari, tergantung kebijakan yang dikeluarkan oleh pengelola. Merasa lelah dan lelah selama perjalanan, tiba-tiba menghilang membayar tiket masuk yang murah dan menyaksikan keindahan alam air terjun yang nyaris sempurna ini. Hal inilah yang dirasakan setiap pengunjung saat berlibur di destinasi wisata alam air terjun tersebut.

Aktivitas Menarik di Curup Pinang Indah

Kegiatan Curup Pinang IndahKredit gambar: Google Maps Khayr Anam

Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di Curup Pinang Indah, karena area piknik yang asyik ini memberikan kepuasan tersendiri bagi wisatawan. Bahkan hanya duduk dan bersantai menikmati pemandangan alam dapat memberikan ketenangan. Namun, ada beberapa kegiatan menarik lainnya yang lebih seru, yaitu:

1. Bermain air dan berenang

Kegiatan utama dan populer yang sering dilakukan wisatawan adalah permainan air dan berenang. Air terjun yang bersih, jernih dan alami yang mengalir langsung dari pegunungan mendorong pengunjung untuk secara refleks melakukan aktivitas menarik dengan bermain air. Bahkan bagi wisatawan yang sudah mempersiapkan diri untuk membawa baju ganti, mereka tidak keberatan untuk berendam dan mandi.

Perjalanan yang jauh dan cukup jauh terbayar dengan tiket murah dan lega dengan bercengkrama dan menikmati kesejukan air yang mengalir dan udara segar di tempat. Bahkan kesenangan yang dirasakan seseorang saat melakukan aktivitas akuatik, mandi dan berenang, tidak dapat tergantikan oleh apapun.

2. Berburu Foto Instagrammable

Siapapun yang berada di Curup Pinang Indah, baik itu anak kecil, milenial maupun dewasa, pasti akan spontan berburu foto yang Instagrammable. Karena destinasi wisata alam air terjun yang indah ini menggoda jemari dan jiwa fotografi pengunjung, sehingga tanpa diperintah mereka mengeluarkan kamera atau handphone.

Pemandangan alam perkebunan penduduk yang hijau dan asri, airnya jernih, aliran air yang terjun ke dasar bebatuan menjadi korban dokumentasi foto dan video wisata. Karena ragam keindahan alam sangat bisa didapatkan dan harus diabadikan dan dibagikan di media sosial. Banyak juga pengunjung yang berswafoto dengan pemandangan perkebunan yang indah dan eksotik, air terjun dan background lainnya.

3. Bersantai sambil mengagumi panorama alam

Kegiatan menarik lainnya di Curup Pinang Indah adalah bersantai melihat panorama alam. Ya, duduk santai saja di area ini bisa membawa kepuasan tersendiri. Karena kegiatan ini dilengkapi dengan pemandangan alam yang indah, hembusan angin yang bertiup kencang, udara segar yang kaya akan oksigen, serta gemercik air yang mengalir memberikan ketenangan pikiran.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Pemasangan Curup Pinang IndahKredit gambar: Google Maps Eri Kristanti

Meski tempat wisata Curup Pinang Indah belum mendapat perhatian serius, namun fasilitas di tempat ini cukup memadai. Fasilitas penunjang berupa tempat parkir yang luas untuk sepeda motor dan mobil wisata. Selain itu, terdapat musala untuk beribadah dan toilet umum.

Ada banyak destinasi wisata alam yang berpotensi tinggi dan masih tersembunyi di Indonesia, salah satunya Curup Pinang Indah. Meski belum terlalu populer di telinga dan mata masyarakat luas, pemandangan alam yang indah dan artistik di kawasan ini akan membuat setiap orang terpesona. Sehingga kawasan wisata berkonsep air terjun ini layak untuk dikunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button