Curug Gomblang Banyumas, harga tiket masuk dan akses lokasi - WisataHits
wisatahits

Curug Gomblang Banyumas, harga tiket masuk dan akses lokasi

Baturraden adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah. Daerah ini memiliki potensi wisata yang besar. Ada banyak wisata alam yang beragam termasuk Curug Gomblang.

Curug Gomblang Banyumas, harga tiket masuk dan akses lokasi
Foto: gomaps/saefullah_14

Meski sebenarnya air terjun ini termasuk dalam wilayah kabupaten Kedungbanteng, namun banyak yang mengira air terjun ini masih berada dalam satu kawasan Baturraden, karena kedua kabupaten ini letaknya berdekatan. Air terjun Gomblang sendiri terletak di Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng.

Curug Gomblang Banyumas, harga tiket masuk dan akses lokasi
Foto: gomaps/Ewok Kang

Akses Lokasi

Untuk mencapai Curug Gomblan, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada angkutan umum yang melewati kawasan ini secara teratur. Bisa menggunakan mobil pribadi, motor atau sepeda. Setiap Minggu pagi, pengunjung menggunakan sepeda untuk menuju Air Terjun Gomblang sebagai tujuan akhir perjalanan.

Air terjun ini berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Purwokerto atau 35 menit berkendara. Ada dua jalur alternatif, baik melalui Jalan Baturraden B maupun melalui Jalan Soepono. Jalannya cukup menanjak, jadi Anda harus bersiap-siap untuk mengecek kendaraan. Memang menanjak, tapi jalannya sudah beraspal dan mudah untuk dilalui.

Curug Gomblang Banyumas, harga tiket masuk dan akses lokasi
Foto: gomaps/Star 9 Journey

Harga tiket masuk dan fasilitasnya

Saat memasuki Air Terjun Gomblang, tiket yang harus dibayar hanya Rp 10.000 per orang. Tiket berbayar sudah termasuk parkir. Menariknya, dengan tiket yang cukup murah, Anda bisa menikmati semua wahana flying fox, high rope, dan tube.

Fasilitas yang ada, seperti toilet umum, spot foto menarik dan beberapa warung yang menjual makanan dan minuman. Air Curug Gomblang dikenal dingin, tidak disarankan untuk berenang. Air terjun ini juga menawarkan tempat camping atau bumi perkemahan. Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun instagram @curug_gomblang.

Curug Gomblang Banyumas, harga tiket masuk dan akses lokasi
Foto: gomaps/Mufid Majnoun

Akomodasi terdekat Akomodasi

Jika Anda ingin bermalam di sekitar Curug Gomblang, Anda bisa menginap di Green Valley Resort Baturraden. Hotel ini terletak di Jalan Raya Baturraden, Desa Karang Tengan, Kecamatan Baturraden atau sekitar 20 menit dari Air Terjun Gomblang.

Tarifnya berkisar dari Rp 219.000 hingga Rp 300.000 dengan tipe kamar Superior dan Duluxe. Fasilitas meliputi parkir yang luas, sarapan pagi, kolam renang dan waterpark. Cuaca di Green Valley sangat sejuk dan sangat nyaman.

Ada banyak pilihan wisata lain di dekat Air Terjun Gomblang termasuk Sky Park, Air Terjun Bayan, Small World dan Bukit Tranggulasih. Terima kasih sudah bersedia mampir ke blog kami, jangan lupa follow parawisata.net untuk informasi menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button