Curug Bidadari Sentul Bogor - WisataHits
wisatahits

Curug Bidadari Sentul Bogor

Curug Bidadari Sentul Bogor

Curug Bidadari Sentul Bogor merupakan salah satu tempat wisata di Bogor Jawa Barat yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi tempat wisata favorit di Bogor.

Bagi anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya dekat kota Bogor, Kaskade malaikat bisa menjadi alternatif tujuan liburan akhir pekan anda.

Tapi sebelum berangkat Kaskade malaikatselamat membaca dulu ujian kita berbicara tentang tempat wisata yang ada di kawasan wisata Sentul Paradise Park. Apa saja tempat wisatanya, dimana alamatnya, informasi mengenai harga tiket masuknya akan kamu dapatkan setelah membaca artikel ini dengan seksama. Yuk, baca sampai habis.

Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor

Bogor memang melekat atau sering dijuluki kota hujan. Hal ini tidak salah, karena curah hujan dan intensitas hujan di kota ini lebih tinggi dibandingkan kota-kota lain di Indonesia.

Hal ini secara tidak langsung mempengaruhi kondisi atau udara di Kota Bogor yang selalu terasa segar.

Apalagi kontur daerah perbukitan dengan deretan pegunungan dan hutan membuat banyak wisata alam yang bisa ditemui di kota ini.

Salah satu objek wisata alam yang menjadi icon pariwisata di kota Bogor adalah Kaskade malaikat. Meskipun baru-baru ini ada rumor atau ujian Tidak baik untuk menjalankan objek wisata ini yang akan memiliki banyak pungutan liar tetapi tempat wisata di Bogor ini selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap hari.

Tentu saja, wisatawan memiliki alasan tersendiri untuk memilih Kaskade malaikat sebagai destinasi wisata.

Namun seperti yang diharapkan, alasannya karena tempat wisata di Bogor ini memang sangat menarik dan nyaman sebagai tempat bersantai untuk menikmati hari istirahat setelah seharian bekerja.

Air terjun atau riam bidadari ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan lebar air yang terjun ke dalam tanah sekitar 5 meter. Di bawah, pengelola juga telah membangun kolam renang besar yang bisa menampung puluhan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu berenang atau bermain air.

Curug-malaikat-sentul

Bergerak di sekitar area. Udara sejuk yang menjadi ciri khas kota Bogor akan sangat terasa saat Anda memasuki kawasan dimana lokasi air terjun ini berada.

Di pinggir atau di sekitar air terjun Anda akan menemukan beberapa tempat pengamatan dan warung yang menjual makanan dan minuman untuk mengisi perut Anda.

Jika tidak ingin basah-basahan, Anda bisa nongkrong di gazebo yang tersedia. Di sana Anda bisa menikmati suasana air terjun dengan segala aktivitas pengunjungnya sambil menikmati jajanan dan kopi panas.

Namun, untuk menggunakan gazebo untuk relaksasi atau istirahat, pengunjung harus membayar sewa. Jadi, sebelum naik ke tempat pengintaian, pastikan Anda memiliki izin dan membayar biaya sewa tempat pengamatan.

Alamat Curug Bidadari

Sebelum pengelolaannya diambil alih oleh Taman Cendrawasih, Curug Bidadari dulunya bernama Curug Bojong Koneng.

Nama ini merujuk pada alamat yang berada di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Desa Bojong Koneng sendiri berjarak sekitar 19,1 kilometer dari pusat kota Bogor. Dari pusat kota, Anda membutuhkan waktu setidaknya 36 menit dengan mobil untuk mencapai desa ini.

Curug-malaikat-sentul-bogor

Tapi jangan khawatir. Saat ini akses jalan yang menghubungkan pusat kota Bogor dengan desa Bojong Koneng hingga kawasan wisata Curug Bidadari sudah cukup baik.

Meski demikian, Anda tetap harus berhati-hati karena jalan yang akan ditempuh sedikit berbukit dan sedikit terjal.

Petunjuk Menuju Curug Bidadari

Anda bisa memilih beberapa rute untuk menuju lokasi air terjun bidadari ini. Misalnya, bagi Anda yang datang dari Jakarta, Anda dapat mengambil jalan tol Jogorawi – Sentul dan mengarahkan tujuan Anda ke Sentul Paradise Park.

Saat ini, kami sebenarnya telah mempermudah untuk menemukan atau mendapatkan rute terbaik menuju suatu lokasi melalui teknologi.

Baca juga: Waduk Jatiluhur

rute-ke-curug-malaikat

Jadi jika Anda masih bingung dengan rute menuju Curug Bidadari, silahkan cari saja rute terbaik berdasarkan lokasi Anda saat ini. Melalui Peta Google.

Jam Buka Curug Bidadari

Pengelola menerapkan jam buka yang berbeda untuk hari kerja dan hari libur. Pada hari biasa, air terjun ini akan buka mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Pada hari libur, jam buka Curug Bidadari akan dimulai lebih awal pada pukul 07:30 – 18:30 WIB.

Oh ya. Sebelum memutuskan untuk pergi ke Curug Bidadari, Anda pasti sudah mengetahui waktu terbaik untuk ke sana.

Saran kami, pilih waktu setelah hujan. Misalnya, jika hujan semalam atau malam ini, Anda dapat memilih untuk mengunjungi air terjun ini keesokan harinya.

Baca juga: Wisata Green Canyon Pangandaran yang memukau mata

gambar-curug-malaikat

Pasalnya, air di Curug Bidadari akan sangat bersih dan sejuk setelah diguyur hujan semalam. Juga, jika Anda berencana untuk berenang di kolam cekung atau wahana kolam malasair juga akan lebih besar dan lebih dingin setelah hujan.

Baca juga: Kerajaan Air Mekarsari

Tiket Masuk Air Terjun Bidadari

Saat membaca beberapa review dari pengunjung yang pernah datang ke Curug Bidadari, terkadang pengunjung akan dikenakan biaya untuk hal-hal yang tidak jelas oleh para pemeras. Kami harap Anda tidak akan mengalami pungli saat berlibur di air terjun ini.

harga-tiket-curug-malaikat-2019

Nah, untuk tiket masuk Curug Bidadari, pengunjung biasanya harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang pada hari biasa. Kemudian, pada hari libur, harga tiket akan naik menjadi Rp 40.000 per orang.

Selain itu jika datang dengan sepeda motor juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 4000. Sedangkan untuk mobil, ujungnya harus membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000.

Baca juga: Taman Budaya Sentul Kota

Fasilitas dan wahana wisata

Ada banyak aktivitas wisata dengan dukungan fasilitas dan wahana yang cukup lengkap yang bisa Anda lakukan selama liburan di Curug Bidadari.

Tempat wisata yang tersedia di air terjun ini antara lain objek air terjun itu sendiri, kolam renang, hand boat, kolam malas, kolam ombakdan juga rubah terbang.

Adapun fasilitas, di lokasi Curug Bidadari terdapat area parkir, tempat ibadah, kamar kecil, gazebo dan warung makan.

cascade-ange-de-bogor

Sebagai informasi tambahan, harga makanan dan minuman di lokasi air terjun ini akan lebih murah dibandingkan dengan tempat wisata di Bogor lainnya seperti Telaga Warna.

Misalnya saja untuk menikmati Nasi Campur plus Soto yang enak, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 10.000 saja.

Kemudian untuk semangkuk soto bakso dan bakso seharga Rp 12.000 Anda sudah bisa menyantapnya sambil menikmati indahnya suasana Curug Bidadari.

Baca juga: Glamping di tepi danau

air terjun-malaikat-sekarang

Baca Juga: Air Terjun Ciherang, Jawa Barat

Dibalik kabar buruk yang akhir-akhir ini membuntuti keberadaan Curug Bidadari Sentul Bogor, sebenarnya air terjun ini masih sangat potensial untuk dijadikan tujuan wisata. Jika pengelola ingin memperbaiki sistem pengelolaan yang ada, objek wisata ini akan tetap menjadi primadona bagi wisatawan domestik bahkan mancanegara.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button