Cuaca Ekstrem, Bhabinkamtibmas Ajak Nelayan Rawa Vertigo Pakai Pelampung - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Cuaca Ekstrem, Bhabinkamtibmas Ajak Nelayan Rawa Vertigo Pakai Pelampung – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Bhabinkamtibmas dari Desa Bejalen, Ambarawa, Bripka Joko Fitri meminta nelayan Rawa Pening memakai jaket pelampung, Selasa (11/8/2022). (Humas Khusus/Polres Semarang)

Solopos.com, SEMARANG–Kondisi cuaca yang kurang mendukung di wilayah Kabupaten Semarang menjadi permasalahan bagi Polres Semarang beberapa waktu terakhir.

Terutama dalam hal kesiapsiagaan bencana dan kejadian luar biasa. Salah satunya adalah himbauan kepada nelayan Rawa Pening saat cuaca sedang hujan.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Demikian pula pihak Desa Bhabinkamtibmas Bejalen, pihak kepolisian Ambarawa, Bripka Joko Fitri yang menasehati dan memantau para nelayan Rawa Pening terkait kondisi cuaca saat ini.

Didampingi Sersan Babinsa Koramil Ambarawa Sijadin, Bripka Joko melakukan patroli dialog di Tempat Wisata Kampung Rawa dan Pelabuhan Warga Desa Bejalen, Ambarawa.

Baca juga: Erupsi, Merapi Dipantau Hindia Belanda Dengan Hati-hati di Empat Posko

Juga, periksa apakah ada pelampung di kapal penangkap ikan.

“Mayoritas penduduk Desa Bejalen berprofesi sebagai nelayan, baik sebagai nelayan maupun di kapal wisata. Kami menghimbau untuk menggunakan jaket pelampung saat cuaca hujan saat mencari ikan atau menyiapkan jaket pelampung untuk penumpang kapal wisata,” kata Bripka Joko, Selasa (11/8/2022).

Di sisi lain, Kapolres Ambarawa AKP Wigiyadi menyatakan bahwa setiap Bhabinkamtibma Polres Ambarawa harus bisa mengetahui situasi di wilayahnya masing-masing dalam situasi cuaca saat ini.

Baca Juga: Tinggalkan Doodle di Dinding, Pencuri Sekolah Ditangkap

“Sesuai arahan Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA, Waspada bencana dan kejadian menonjol dalam kondisi cuaca saat ini, Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Babinsa untuk memberikan edukasi, pemahaman dan himbauan kepada masyarakat untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. “jelasnya.

Kapolres menambahkan, jajarannya akan terus berpatroli di lokasi rawan bencana dan peristiwa penting, mengimbau masyarakat untuk tidak mengabaikan keselamatan dalam situasi curah hujan tinggi saat ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button