Coworking space baru di Prambanan, cocok untuk kumpul-kumpul sore hari - WisataHits
Yogyakarta

Coworking space baru di Prambanan, cocok untuk kumpul-kumpul sore hari

harianjogja.com, SLEMAN – Koperasi Pegawai (Kopkar) Taman Wisata Candi (TWC) terus mengembangkan usahanya untuk menghadapi tantangan masa depan. Salah satunya adalah pembentukan koperasi antariksa “Kspace” sebagai usaha baru di bidang makanan dan minuman di kawasan markas TWC.

Presiden Direktur PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Edy Setijono mengatakan Kspace ini akan menggairahkan bisnis kuliner di wilayah Jogja Timur yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik wisatawan. Keberadaan Kspace sejalan dengan agenda transformasi dan modernisasi di setiap bisnis TWC.

Kspace ini, kata dia, memiliki konsep coworking space dengan arsitektur modern, terdiri dari ruang indoor dan outdoor serta roof terrace yang bisa menjadi area yang cocok untuk menikmati suasana di sore hari. “Kspace cocok untuk para pekerja yang ingin bekerja dengan fleksibel dan santai,” ujarnya di sela-sela pembukaan Koperasi Luar Angkasa (Kspace) sebagai perusahaan baru di bidang makanan dan minuman di kantor pusat TWC di Sleman, Jumat (22/ 7/2022). ).

Kspace juga menawarkan menu minum kopi dan makanan cepat saji ala kafe. Selain itu, Kspace dilengkapi
dengan fasilitas WiFi cepat untuk menunjang aktivitas di dunia maya. Kspace menghadirkan coworking space untuk mendukung kebutuhan akan fleksibilitas, mobilitas, dan kenyamanan kerja yang terus berkembang.

Baca Juga: Pemkot Jogja Dorong Koperasi Konvensional Beralih ke Koperasi Modern

“Kami berharap tantangan ke depan harus dipahami melalui adaptasi. Diperlukan terobosan-terobosan, demikian pula upaya pemahaman baru bagi para anggota. Hal ini nantinya akan memunculkan perspektif baru yang dapat menginspirasi anggota untuk berkontribusi,” ujarnya.

Corporate Secretary PT TWC AY Suhartanto menambahkan, keberadaan Kspace menjadi bukti bahwa koperasi dapat terus berkembang, baik dari sisi bisnis maupun dalam hal pengembangan visi koperasi ke depan. “Ini akan terus kami kembangkan di bidang bisnis lainnya. Koperasi akan terus berkembang dan bermanfaat bagi anggota serta berkontribusi bagi TWC dan masyarakat,” jelasnya.

Ketua Koperasi Staf TWC Saryana mengatakan, koperasi antariksa ini merupakan bentuk kerjasama antara PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dengan Koperasi Staf TWC. “Di sini PT TWC menyediakan lahan penunjang sedangkan Kopkar TWC bertindak sebagai pihak investasi,” ujarnya.

Kontribusi koperasi kepada TWC, lanjutnya, berupa bagi hasil atau bagi hasil dari sewa lahan yang disepakati. Dalam agenda kerjanya, Kopkar TWC juga menerapkan nilai-nilai kolaboratif dalam mengembangkan bisnisnya. “Kami bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti B. Pengadaan Pertashop, Wifi Corner, poin Grab Station,” ujarnya.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button