Coba Itinerary dan Budget Trip ke Bandung 3 Hari 2 Malam, Wisata Pusaka dan Kuliner : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Coba Itinerary dan Budget Trip ke Bandung 3 Hari 2 Malam, Wisata Pusaka dan Kuliner : Okezone Travel

PITA, Jawa Barat selalu menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata. Termasuk bagi Anda yang sedang merencanakan perjalanan atau itinerary dan ingin menjelajahi beberapa tempat wisata dengan budget minim.

Nah, dari pengalaman zona ok Berikut Itinerary Bandung selama 3 hari 2 malam yang bisa Anda coba.

BACA JUGA:7 tempat wisata alam paling eksotik di bandung penawar stress

1. Transportasi ke Bandung

Jika Anda kebetulan tinggal di Jakarta, ada beberapa alternatif pilihan transportasi ke Bandung. Anda bisa menggunakan bus, travel dan kereta api (KA) yang bisa berangkat dari stasiun Gambir atau Senen.

Angkutan umum ini bisa menjadi penolong Anda yang lelah berkendara. Selain itu, tarifnya relatif rendah. Kemudian Anda dapat menghemat uang dan meletakkannya untuk makan siang di Bandung.

Untuk waktu, Jakarta Bandung biasanya 2-3 jam perjalanan. Jika Anda menginginkan jalan raya, Anda dapat memilih kereta api sebagai moda transportasi Anda. Tapi usahakan pesan dulu ya.

2. Hotel atau penginapan

Sekarang Anda harus menentukan terlebih dahulu hotel atau penginapan yang nantinya akan dijadikan tempat peristirahatan di Bandung.

BACA JUGA:9 Tempat Wisata Bekas Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martapura Di Kalimantan

Jika naik kereta api, ada hotel murah di sekitar Stasiun Bandung, tepatnya di kawasan Pasir Kaliki atau Alun-Alun Bandung. Harga per malamnya mulai dari Rp 150.000 saja.

Anda dapat mencari dan memesannya melalui aplikasi perjalanan. Beberapa di antaranya bahkan menawarkan diskon, lho.

ilustrasi

Jalan Braga, Kota Bandung (Okezone.com/CDB Yudistira)

3. Tempat Wisata

Dalam kurun waktu 3 hari 2 malam, rasanya cukup menjelajahi wisata di Bandung karena terdapat berbagai tempat yang memberikan kesan berbeda tentunya.

Jika Anda ingin menikmati suasana Bandung tua atau heritage, Anda bisa mengunjungi Jalan Braga. Banyak bangunan bergaya kolonial Belanda yang berjejer rapi di sepanjang jalan.

Tidak jauh dari Braga adalah Alun-Alun Bandung dan Masjid Agung kota Bandung yang merupakan salah satu ikon ibu kota bumi yang parahyangan ini.

Di seberang alun-alun terdapat Museum Konferensi Asia-Afrika untuk Anda jelajahi. Ini menceritakan sejarah Indonesia, bahkan asal usul Bandung yang dijuluki “Laut Api”.

Baca juga: Utamakan kesehatan dan keluarga

4. Kuliner

Bandung juga terkenal dengan masakannya yang enak lho. Hampir di setiap sudut kota Bandung terdapat pedagang yang menjual cuanki, bakso, mie ayam dan makanan khas Bandung lainnya.

Soal harga jangan khawatir, mulai dari Rp 15.000 sudah bisa menikmati semangkuk cuanki lho.

ilustrasi

Di pagi hari Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat sarapan. Diantaranya adalah Nasi Kuning Sumur Bandung, Kupat Tahu Gempol, Bubur Ayam Mang H Oyo, Lotek Mahmud hingga Sate Jando Gasibu.

Sementara itu, Anda bisa datang ke kawasan Lengkong Kecil, Dipatiukur, Jalan Sudirman hingga 1100 Paskal untuk makan malam.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button