Citayam, wilayah viral! Ini adalah tempat-tempat wisata terdekat - WisataHits
Jawa Barat

Citayam, wilayah viral! Ini adalah tempat-tempat wisata terdekat

Bogordaily.net– Nama Citayam semakin populer seiring dengan viralnya Citayam Fashion Week di kawasan SCBD, Dukuh Atas, Jakarta. Selain itu, aksi para remaja dari kawasan Citayam, Depok, dan Bojonggede pun ramai diperbincangkan, sehingga menjadi trend bahkan menarik perhatian berbagai kalangan termasuk kalangan selebriti.

Seperti diketahui, para remaja berkumpul di kawasan Sudirman, Jakarta sambil mengenakan pakaian kocak dan bertingkah layaknya model catwalk menyeberang jalur penyeberangan pejalan kaki sambil berpose. Fenomena ini juga telah membawa banyak orang lebih dekat dengan kota kecil bernama Citayam, yang merupakan tempat asal sebagian besar remaja ini. Bagaimana keadaan di sekitar Citayam?

Citayam adalah sebuah kota kecil di pinggiran Kota Depok, berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Citayam terletak di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Jika Anda naik Kereta Api Listrik (KRL) dari Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Citayam berada setelah Stasiun Depok atau sebelum Stasiun Bojonggede. Citayam memiliki sejumlah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi seperti dirangkum CNN Indonesia berikut ini:

Desa Kupu-Kupu Nara

Desa Nara Kupu di Jalan Batu Ampar, Desa Keppy, Kecamatan Sawangan, Kota Depok merupakan destinasi wisata di sekitar Citayam yang Instagramable dengan konsep Instagram ekowisata. Mata dimanjakan dengan alam dan tanaman hijau yang asri. Wisatawan juga dapat berinteraksi dan memberi makan rusa. Aktivitas menarik lainnya adalah berkebun sambil merasakan panen sayuran yang pas untuk disantap. Desa Nara Kupu juga menawarkan fasilitas Villa atau Saung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Taman Wisata Pasir Putih

Taman Wisata Pasir Putih terletak di Jalan Garuda Raya No.1, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Taman Wisata Pasir Putih bisa menjadi salah satu tempat rekreasi keluarga Anda. Taman Wisata Pasir Putih sangat populer di Citayam karena merupakan taman hiburan untuk segala usia dengan wahana seperti satu area keluar, Kolam renang, lapangan futsal, hingga air mancur.

D’Kandang

Terletak di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, D’Kandang Amazing Farm merupakan tempat wisata edukasi. Tempat ini dikenal ramah anak karena mengenalkan kegiatan positif. Belajar bertani dan beternak adalah sarana yang populer di D’Kandang Amazing Farm. Kegiatan ini meliputi memberi makan sapi, menunggang kuda, memancing, memerah susu sapi, dan bertani. Anak-anak juga bisa merasakan aktivitas ke luar sambil bermain rubah terbang atau naik ATV.

Taman Rekreasi Wiladatika

Taman Rekreasi Wiladatika merupakan tempat yang cocok untuk melihat pemandangan alam yang indah, sekaligus tempat yang aman bagi anak-anak untuk bermain. Berlokasi di Jalan Jambore No.1, Harjakmukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, tempat ini terkenal asri dengan pepohonan rindang dengan taman bunga dan pemandangan kolam air mancur yang menyejukkan mata.***

(Riyaldi Suhud)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button