Cimory Dairyland, wisata edukasi paling seru di Prigen - WisataHits
Jawa Timur

Cimory Dairyland, wisata edukasi paling seru di Prigen

Selain taman safari, kawasan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur juga memiliki tempat wisata yang tak kalah terkenal yaitu Cimory Dairyland Prigen. Cimory Dairyland Prigen menjadi viral dan dikenal masyarakat umum karena menawarkan wisata bernuansa halaman pertanian atau peternakan yang unik dan menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan.

Tur ini sangat ramah anak. Karena selain jalan-jalan, anak-anak juga bisa belajar mengenal binatang dan menghadapinya. Yuk cek Cimory Dairyland, wisata edukasi paling seru di Prigen.

1. Lokasi, Jam Operasional dan Harga Tiket

Cimory Dairyland, wisata edukasi paling seru di Prigen Cimory Dairyland Prigen (instagram.com/cimorydairyland.prigen)

Lokasi: JL.Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Waktu aktif:

hari dalam seminggu

Penayangan: 09.00-17.00 WIB.

Restoran: 10.00-17.00 WIB.

Toko: 09.00-17.00 WIB.

akhir pekan

Melihat: 08.00-17.00 WIB.

Restoran: 10.00-20.00 WIB.

Toko: 08.00-20.00 WIB.

harga tiket:

Weekdays: Rp 20.000 per orang.

Akhir pekan: Rp 30.000 per orang.

Jika Anda ikut wahana ini ada biaya tambahan yang bisa dilihat di Instagram @cimorydairyiland.prigen.

Baca Juga: 5 Restoran Populer Dekat Taman Safari Prigen

2. Kegiatan hewan lucu, cocok untuk edukasi anak

Cimory Dairyland, wisata edukasi paling seru di Prigen Cimory Dairyland Prigen (instagram.com/cimorydairyland.prigen)

Di Cimory Dairyland Prigen, wisatawan dapat berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di area tersebut memberi makan binatang. Wisatawan dapat memberi makan hewan ternak seperti sapi, domba dan kelinci. Sehingga anak-anak dijamin betah berlama-lama. Makanan hewan sudah disediakan di lokasi, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000.

Selain itu, wisatawan dapat mencoba pengalaman menunggang kuda di sini. Tenang saja, ada untuk memimpin yang benar-benar akan melindungi para wisatawan. Kuda-kuda yang tersedia juga beragam, mulai dari kuda pendek untuk anak-anak hingga kuda untuk dewasa.

Selain itu, wisatawan pasti harus mampir ke Museum Susu. Banyak infografis edukasi di museum susu yang didesain unik lho. Infografis tersebut tentunya berisi edukasi tentang sapi dan susu. Seperti anatomi sapi, cara memerah susu, manfaat susu, hingga cara pengolahan susu menjadi yoghurt. Wisatawan juga bisa mencoba memerah susu secara langsung, lho. Sangat menyenangkan!

3. Berburu foto lucu

Cimory Dairyland, wisata edukasi paling seru di Prigen Cimory Dairyland Prigen (instagram.com/cimorydairyland.prigen)

Berkunjung ke Cimory Dairyland Prigen kurang memuaskan jika belum bertemu foto. Jangan khawatir, Cimory Dairyland Prigen punya banyak spot foto instagramable, Darimana.

Wisatawan dapat memotret nuansa pertanian dengan latar belakang bangunan pertanian yang unik. Karena berada di pegunungan, wisatawan juga bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan yang hijau.

Spot foto buatan yang bisa dicoba di Cimory Dairyland Prigen antara lain rerumputan berhuruf Cimory, taman bunga, spot foto sayap, balon udara panas dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa berfoto di area museum, wahana, dan peternakan.

4. Nikmati kelezatan kuliner di Cimory Restaurant

Cimory Dairyland, wisata edukasi paling seru di Prigen Cimory Dairyland Prigen (instagram.com/cimorydairyland.prigen)

Setelah berkeliling Cimory Dairyland Prigen, wisatawan dapat bersantai dan menikmati kuliner di Cimory Restaurant. Menu yang ditawarkan di Cimory Restaurant antara lain Nasi Goreng, Sate Ayam, Sop Iga, Aneka Produk Susu dan Aneka Snack. Dijamin enak dan mengenyangkan.

Jangan langsung duduk, harus suruh petugasnya Daftar tunggu. Hal ini membuat makan lebih menyenangkan tanpa terganggu.

5. Fasilitas di Cimory Dairyland Prigen

Cimory Dairyland, wisata edukasi paling seru di Prigen Cimory Dairyland Prigen (instagram.com/cimorydairyland.prigen)

Cimory Dairyland Prigen memiliki fasilitas yang lengkap lho. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, tong sampah, mushola, hingga zona tenang. Wisatawan juga bisa berenang dan bermain air di wahana Taman air. Bersantai di kolam renang memang bisa dijadikan sebagai penghilang penat. Ditambah air dingin.

Sebelum Anda pergi, pastikan untuk mampir ke Cimory Dairy Shop untuk berbelanja toko kipas angin dan souvenir khas dari Cimory Dairyland.

Baca Juga : Info Wisata Cimory Dairyland Prigen : Rute, Harga Tiket dan Tips

Wah seru banget nih yang bisa dilakukan di Cimory Dairyland Prigen, yuk liburan kesini!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button