Cicipi nikmatnya ketan legendaris dengan topping susu di kawasan wisata kuliner Batu Town Square Jawa Timur - WisataHits
Jawa Barat

Cicipi nikmatnya ketan legendaris dengan topping susu di kawasan wisata kuliner Batu Town Square Jawa Timur

DESKJABAR – Banyak warga Surabaya dan Malang yang memilih berlibur di kawasan dingin Kota Batu. Pasalnya, kawasan wisata terkenal di Jawa Timur ini memiliki udara yang sejuk tidak seperti kota Surabaya yang panas.

Alasan lainnya adalah kota Batu banyak menawarkan wisata keluarga, sehingga tidak heran jika kota Batu tidak pernah sepi wisatawan setiap akhir pekan.

Tidak hanya dari Surabaya dan Malang yang merupakan kota terdekat, wisatawan juga banyak datang dari berbagai kota di Indonesia, khususnya wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata alam Bromo melalui pintu masuk Kabupaten Malang atau Kabupaten Probolinggo di Jawa Timur.

Baca Juga: DAFTAR 5 Restoran All You Can Eat Di Bandung Tanpa Bangkrut, Di Bawah 100.000 Bisa Makan Sepuasnya

Kota Batu dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Malang, Jawa Timur namun ditetapkan sebagai kota administratif pada 6 Maret 1993 dan kembali ditetapkan sebagai kota otonom terpisah dari Kabupaten Malang pada 17 Oktober 2002.

Dengan adanya sektor PAD yang salah satunya berasal dari sektor pariwisata, Kota Batu semakin mendongkrak kunjungan wisatawan melalui objek wisata yang merata.

Banyak biro perjalanan yang menjadikan Kota Batu sebagai tujuan bermalam dan menginap di tengah dinginnya pusat Kota Batu.

Baca Juga: Mengerjakan LK 1.3 Menentukan Penyebab Masalah PPG Daljab 2022 Lengkap Dengan Cara Lengkap, Tips Dan Link PDF Word

Salah satu tempat wisata nightlife di Kota Batu ada di kawasan Batu Town Square. Di depan Masjid Raya “An Nuur” kota Batu, terdapat wisata kuliner dengan ratusan sajian yang menggoda pengunjung untuk mencobanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button