Cicalengka Dreamland, Tempat Wisata Berkonsep Islami di Bandung Timur - WisataHits
Jawa Barat

Cicalengka Dreamland, Tempat Wisata Berkonsep Islami di Bandung Timur

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Cicalengka Dreamland merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep islami di kawasan Bandung Timur atau tepatnya di kawasan Cicalengka.

Alasan mengapa tempat wisata ini disebut wisata Islami karena menyuguhkan tema-tema bernuansa Islami seperti spot foto berlatar Islam seperti pintu gerbang neraka dan surga.

Lalu ada juga tangga dari Surga ke Neraka dan dilengkapi dengan ayat-ayat Alquran sebagai landasan filosofis, yang tentunya menjadi sesuatu yang baru dalam dunia pariwisata.

Meski berkonsep Islami, Cicalengka Dreamland menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang segar. Tentunya banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan juga banyak wahana yang bisa menciptakan kesan bahagia selain pengalaman yang menyenangkan.

Menurut laporan dari berbagai sumber, beberapa wahana yang ditawarkan di Cicalengka Dreamland antara lain flying fox. Di Imana, flying fox ini merupakan yang terpanjang di Indonesia dengan panjang rute 720 meter dan terpanjang ketiga di Asean.

Selain itu, terdapat spot foto untuk menerbangkan balon udara panas, wahana sarang burung walet, kemudian spot foto dan arena bermain untuk permainan anak dan berbagai aktivitas wisata lainnya.

Setelah berfoto-foto dan bermain-main dengan wahana seru, Anda bisa mencoba bersantai dan menikmati panorama alam perbukitan sambil mengisi perut.

Cicalengka Dreamland juga menawarkan pengunjung tempat untuk bersantai. Tidak hanya pilihan minuman dan snack, Anda juga bisa memesan makanan berat.

Anda bisa menyantapnya di tempat yang telah ditentukan dengan melihat pemandangan alam yang indah dengan udara yang segar. Tentu saja, itu berkontribusi pada kenikmatan hidangan yang dipesan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah pagi dan sore hari, sore tidak disarankan karena terik matahari yang menyengat karena berada di daerah perbukitan.

Tiket masuk Cicalengka Dreamland seharga Rp30.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak. Situs ini terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button