Cibalung Happy Land, taman hiburan favorit keluarga dengan nuansa alam di Bogor - WisataHits
wisatahits

Cibalung Happy Land, taman hiburan favorit keluarga dengan nuansa alam di Bogor

Harga tiket: Rp 20.000 Jam operasional: 09.00-16.00 WIB, Alamat: Jl. Cihideung, Desa Cibalung, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Sudah bukan rahasia lagi jika Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi saat akhir pekan tiba. Salah satu yang wajib dikunjungi bersama keluarga adalah Cibalung Happy Land yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini menampilkan pemandangan alam yang dipadukan dengan aktivitas modern. Anda dan keluarga pasti puas selama berkunjung dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan.

Dibangun di atas lahan seluas 6 hektar, perkebunan ini terdiri dari wahana yang ditujukan terutama untuk anak-anak. Namun bukan berarti tidak ada hal yang bagus untuk orang dewasa, karena adrenalin Anda bisa terpompa saat merasakan serunya arung jeram. Selain itu, flying fox juga patut dicoba untuk menguji nyali Anda baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Destinasi wisata ini juga cocok sebagai penunjang pendidikan bagi anak sekolah, baik PAUD maupun TK. Ada banyak hal menarik terkait hal ini, misalnya berkebun, memancing, dan mengecat topi. Selain itu, banyak hewan dan tumbuhan juga dapat digunakan sebagai alat bantu belajar.

Objek wisata Cibalung Happy Land

Objek wisata Cibalung Happy LandKredit gambar: Google Maps Cuss Slcf

Mari kita ulas bersama semua daya tarik objek wisata Cibalung Happy Land. Seperti tempat wisata pada umumnya, pasti memiliki daya tarik tersendiri bukan? Kali ini tidak hanya satu atau dua, tapi banyak yang menjadi alasan banyaknya pengunjung yang berduyun-duyun ke sana setiap hari.

1. Wahana Taman Air

Selain pemandangan alamnya yang indah, tempat wisata yang terletak di Jalan Cihideung ini juga menawarkan wahana air yang pasti disukai anak-anak. Desain kolam renang terlihat sederhana, namun fasilitas yang dikandungnya tidak boleh dianggap remeh. Ada dua seluncuran air dengan ukuran berbeda yang bisa dinikmati dan menambah keseruan permainan air.

Untuk anak-anak, disarankan menggunakan ukuran kecil dengan pola seluncur lurus tanpa bengkok. Sedangkan untuk dewasa atau remaja bisa menggunakan ukuran yang lebih besar dengan tinggi sekitar 10 meter. Turunannya terjal dengan beberapa belokan, oleh karena itu disebut perosotan spiral.

Selain dua permainan di atas, ada juga ember raksasa yang juga sangat menarik untuk menikmati sensasi menuangkan air dari atas. Dalam beberapa menit, ember kosong akan terisi dan menumpahkan semua air. Saat langsung berada di bawah, pasti membuat permainan air menjadi lebih menyenangkan.

2. Perkemahan

Bumi perkemahan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, terutama yang berencana untuk menginap. Seperti pecinta alam, Anda dan keluarga tidur di luar di tenda dengan ukuran berbeda. Pengelola juga menyediakan api unggun sebagai penghangat di malam hari. Bagi Anda yang tidak terbiasa tidur di atas tikar, ada juga kasur yang bisa disewa.

3. Rumah Kelinci

Atraksi itu milik Cibalung Happy LandKredit Gambar: Google Maps siti haeriyyah

Selain melihat, anak-anak juga bisa bermain dengan hewan-hewan lucu yang menggemaskan ini. The Rabbit House didesain sebagai taman dengan banyak kelinci sebagai penghuninya. Selain bermain, anak-anak juga dipersilakan untuk memberi makan, berpelukan, dan berfoto bersama.

4. Arena Bermain Anak

Mustahil jika anak tidak tertarik bermain dengan alam untuk mengasah kemampuan motoriknya. Playkids adalah taman bermain untuk anak-anak dengan banyak permainan yang aman. Anak-anak bisa bermain ayunan, berjalan di atas jembatan, memanjat tali dan masih banyak lagi. Meskipun dikatakan aman, selalu ada baiknya untuk mengawasi dan melindungi mereka saat bermain.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Happy Land CibalungKredit gambar: Saluran Google Maps Kang Guru

Setelah merasakan beberapa tempat wisata Cibalung Happy Land di atas, mungkin Anda ingin segera mengunjunginya bukan? Oleh karena itu, catat alamatnya di Jl. Cihideung, Cijeruk, Cibalung, Bogor, Jawa Barat. Mencapai tempat wisata membutuhkan pemilihan rute yang tepat karena ada banyak cabang jalan yang harus ditempuh.

Rute yang bisa ditempuh adalah dengan mengambil landmark dari Warso Farm. Dari arah pintu keluar tol Bogor, silahkan belok kiri menuju traffic light Ekalosari. Ambil jalan ke Jl. Siliwangi belok kiri, lalu lanjutkan ke Jl. Pelouse Gintung. Lurus terus, lalu ambil jalan menuju Jl Cihideung setelah melewati stasiun Batu Tulis.

Di jalan dari Cihideung inilah nantinya akan ada peternakan Warso, namun lokasi wisata tidak sampai ke tempat ini. Silakan belok kiri saat Anda mendekati Warso Farm dan ikuti rambu-rambu. Di atas sana, Anda dekat dengan lokasi wisata, namun jalannya cukup sempit sehingga Anda harus berhati-hati.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Masuk Cibalung Happy LandKredit gambar: Google Maps Hanguri HARTOYO

Tiket masuk relatif murah, karena harganya hanya 20.000 rupee pada hari-hari aktif dan 25.000 rupee pada akhir pekan. Namun, harga tiket masuk tersebut belum termasuk wahana dan semua permainan yang ada di dalamnya. Di antara banyak jenis permainan, Anda dapat memilih salah satu dengan membayar tiket tambahan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Cibalung Happy Land

Kegiatan Menarik Cibalung Happy LandKredit gambar: Google Maps Yulia Andani Murti

Sejalan dengan beberapa atraksi yang telah disebutkan di atas, banyak kegiatan menarik lainnya yang dilakukan di tempat wisata Cibalung Happy Land. Agar tidak penasaran, berikut adalah beberapa pengunjung yang paling sering berkunjung dan mungkin juga menarik bagi Anda!

1. Arung Jeram Arung Jeram

Apakah Anda tertarik dengan kegiatan yang dapat merangsang jantung? Silahkan mencoba arung jeram yang menjadi andalan permainan dari lokasi ini. Jaraknya cukup jauh, sekitar 11 km dengan arus yang cukup kencang. Pasti bikin jantung berdebar dengan deburan ombak yang kerap muncul saat menerjang bebatuan Sungai Cisadane.

Bagaimana tidak, Anda naik perahu kecil yang tidak cukup besar untuk menyeberangi sungai. Tapi jangan khawatir, selalu ada pemandu yang menemani dan mengajarkan cara mengalahkan arus dan ombak. Anda juga dilengkapi dengan peralatan keselamatan lengkap seperti helm dan jaket pelampung.

2. Gejolak agrowisata

Jika sebelumnya direkomendasikan untuk orang dewasa, kali ini sebaliknya, anak-anak pasti akan menyukainya. Agrowisata juga menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak karena mereka bisa melakukan kegiatan pertanian seperti membajak, menanam padi, dan juga memberi pupuk.

Selain itu, ada juga kegiatan bercocok tanam yang biasanya memberi makan hewan peliharaan, menangkap ikan, dan masih banyak lagi. Bagi anak-anak yang senang melukis, tersedia juga media khusus untuk menyalurkan bakatnya. Namun kali ini bukan di atas kertas atau kanvas, melainkan dengan melukis topi.

3. Kegiatan keluar

Aktivitas Cibalung Happy LandKredit gambar: Google Maps Ario Dhanang

Banyaknya wahana dan permainan tidak lepas dari lokasi wisata Cibalung Happy Land yang terletak di lahan seluas 6 hektar. Aktivitas keluar yang tersedia cukup banyak, ada ATV yang bisa menguji keseimbangan Anda dengan kendaraan besar melintasi jalan yang tidak rata, ada juga flying fox dengan standar keselamatan yang terjamin.

Anak-anak suka trampolin, bukan? Anda juga dapat mengundang mereka untuk memainkannya. Permainan yang tidak kalah menariknya adalah paintball, dibutuhkan strategi dan kerjasama tim dalam permainan ini saja, kamu bisa mengalahkan musuh dengan cara menembak mereka, tapi tentunya dengan paintball!

4. Berkemah bersama keluarga

Selain menjadi daya tarik, camping juga menjadi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama keluarga. Ada banyak paket berkemah yang bisa dipilih, mulai dari perkemahan keluarga standar hingga perkemahan mewah. Tentu saja, tiket masuk atau biaya sewa untuk semua paket ini berbeda. Anda dapat menyesuaikan dengan anggaran dan tujuan kegiatan berkemah, mulai dari 300.000 hingga 600.000 rupiah.

Ada juga yang lebih mahal seperti hotel camp dengan fasilitas yang lebih lengkap. jika tidak ingin bermalam di alam terbuka, tersedia juga paket villa. Setidaknya ada empat paket vila yang tersedia, yakni paket vila Pohpohan, Antanan, Ki Ambang, dan vila minimalis. Untuk harga, bisa dipastikan lebih mahal dari outdoor camping!

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi Tanah Bahagia CibalungKredit gambar: Google Maps Athar Kiya Chaniago

Permukaan tanah yang ada tentunya tidak hanya dikhususkan untuk taman bermain, tetapi juga melengkapi fasilitas demi kenyamanan pengunjung. Fasilitas standar yang pasti ada di berbagai tempat wisata menarik lainnya juga ada di Cibalung Happy Land, yaitu tempat ibadah, toilet, dan area parkir.

Bagi pengunjung yang selesai berenang atau bermain air, tersedia area terpisah untuk bilas dan mandi. Selain itu ada juga rumah makan Cibalung, tempat makan yang menawarkan berbagai macam makanan khususnya makanan sunda. Jangan lewatkan gazebo yang biasa digunakan pengunjung untuk bersantai sambil melihat pemandangan alam atau pengunjung pecinta permainan lainnya.

Menghabiskan liburan mengunjungi tempat wisata memang menyenangkan, apalagi jika berkunjung ke Cibalung Happy Land. Meski begitu, sebaiknya tetap awasi setiap anak bermain, terutama saat bermain di water park dan wahana outdoor. Kedua wahana tersebut sering menyebabkan cedera, baik ringan maupun serius.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button