Cianjur berniat mengadakan acara promosi produk UMKM dan pariwisata setiap bulan - WisataHits
Jawa Barat

Cianjur berniat mengadakan acara promosi produk UMKM dan pariwisata setiap bulan

Cianjur (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berniat menggelar acara promosi bulanan produk unggulan UMKM dan objek wisata baru guna mempercepat revitalisasi perekonomian dengan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Cianjur.

Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur, Jum’at, mengatakan pihaknya telah meminta semua instansi untuk terlibat mendukung Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur meningkatkan kunjungan wisman hingga sentralisasi event bulanan di sejumlah kecamatan.

“Lebih banyak kegiatan yang dapat mengundang dan menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri, termasuk menampilkan seni budaya khas Cianjur sebagai hiburan,” ujarnya.

Herman menjelaskan Cianjur memiliki banyak produk unggulan UMKM dan wisata alam yang menarik wisatawan dari utara hingga selatan, dengan nuansa alam mulai dari pegunungan, air terjun hingga wisata laut dengan bentangan pantai terpanjang di Jawa Barat.

Dengan ini diharapkan instansi terkait dapat melakukan berbagai kegiatan promosi di pusat kota Cianjur atau sejumlah kecamatan yang mudah dijangkau oleh wisatawan, termasuk pada setiap kegiatan dengan produk unggulan dan seni budaya tradisional masing-masing. Kecamatan. “Kami memberikan sentuhan yang berbeda pada setiap kegiatan promosi yang berlangsung di lokasi yang berbeda setiap bulannya untuk secara alami cepat memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mendukung sarana dan prasarana peningkatan kunjungan wisatawan, pihaknya akan meningkatkan infrastruktur jalan menuju tempat wisata utama dan wisata baru di Cianjur, dengan target jalan beton sepanjang 1.000 kilometer.

“Perbaikan jalan menjadi prioritas obyek wisata di setiap kecamatan, terutama obyek wisata unggulan seperti Air Terjun Cikondang di Kecamatan Campaka dan Citambur di Kecamatan Pasirkuda. Terkait dengan perbaikan jalan di provinsi tersebut,” ujarnya.

Source: jabar.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button