CFD Ijen Buka Minggu Depan, Ini Yang Perlu Anda Ketahui! - WisataHits
Jawa Timur

CFD Ijen Buka Minggu Depan, Ini Yang Perlu Anda Ketahui!

KOTA MALANG – Car Free Day (CFD) pada Minggu (13/9) Jalan Ijen Boulevard sedianya akan dibuka Wali Kota Malang Sutiaji. Kini masyarakat bisa kembali menghabiskan akhir pekan di Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi. Ada beberapa hal yang perlu diketahui anggota masyarakat tentang pelaksanaan kegiatan ini. Nantinya, CFD akan terhubung dengan Tugu Shopping Tour di Stadion Gajayana.

Untuk itu, beberapa persiapan CFD terus dilakukan, salah satunya yang beredar.
Soal lalu lintas, Pj. Kepala Dinas Lalu Lintas Kota Malang Handi Priyanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak. Termasuk OPD ke desa. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penerapan CFD.
“Pertama, PKL tidak boleh berjualan di dalam dan di sekitar entri CFD. Karena kami memberikan akses kepada pedagang kaki lima di Museum Brawijaya dan Stadion Gajayana,” katanya.

Di Museum Brawijaya dan Stadion Gajayana, masyarakat dapat mencicipi berbagai kuliner yang dijajakan oleh pedagang makanan dan minuman (mamin). Namun, Handi menyebutkan tidak ada warung makan dan minuman yang disewakan di CFD, sehingga yang ada hanya warung makan dan minum di dua lokasi tersebut.

Ada juga beberapa angkutan yang tidak bisa masuk. Ini termasuk kereta kuda, kereta kambing dan odong-odong. Hal yang sama berlaku untuk penyewaan skuter. Anda dapat berkendara, tetapi hanya dalam batas tertentu dengan izin khusus dari Dinas Lalu Lintas Kota Malang.
“Selain itu, masyarakat yang masuk harus menjaga ketertiban dan kebersihan di CFD. Termasuk yang membawa hewan peliharaan,” kata Handi.

Lalu bagaimana jika ada orang yang berencana mengadakan kegiatan sesekali? Handi menjawab, pekerjaan sampingan bisa dilakukan di CFD jika sebelumnya sudah ada izin tertulis dari Dinas Perhubungan Kota Malang.

Juga menawarkan berbagai fasilitas untuk kelancaran kegiatan. Fasilitas tersebut terdiri dari kantor pos dan pusat informasi dan pengaduan di depan katedral.

“Ada juga pusat pelayanan publik seperti kantor pembayaran pajak, kantor SIM, kantor Samsat keliling, kantor pembayaran pajak Bapenda, kantor Bank Jatim dan lain-lain. Semua pusat layanan dapat diakses melalui Jalan Simpang Balapan. Khusus untuk pusat pelayanan publik mulai 18 September 2022,” pungkasnya.(mail/mas)

Source: radarmalang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button