Catatan ortu! Ini 8 Tempat Wisata Anak di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Catatan ortu! Ini 8 Tempat Wisata Anak di Bandung

Gaya hidup VIVA – Tempat wisata anak di bandung memang banyak dicari, terutama oleh para orang tua yang ingin mengajak anaknya berlibur atau sekedar bersantai.

Tentu saja, orang tua ingin menawarkan pengalaman perjalanan terbaik dan ramah anak kepada anak-anak mereka. Ada banyak tempat wisata untuk anak-anak di Bandung.

Selain itu, Bandung merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Jawa Barat. Bandung adalah ibu kota Jawa Barat, dari Jakarta memakan waktu sekitar 2,5 jam melalui jalan tol.

Bus Wisata Bandung, Bandros

Bus Wisata Bandung, Bandros

Foto:

  • Instagram/Uptangkutan_bdg

Selain mobil, ada juga banyak pilihan transportasi ke Bandung seperti kereta api, travel, bus dan lain-lain. Hal ini menjadikan Bandung sebagai kota yang ramah wisatawan, termasuk wisata untuk anak-anak.

Nah, ini dia 8 tempat wisata anak di Bandung yang dirangkum oleh Viva.

Tempat wisata anak-anak di bandung:

Wisata alam koboi di De Ranch, Bandung

Wisata alam koboi di De Ranch, Bandung

Foto:

1. De’Ranch Lembang

DeRanch Pariwisata Nasional Lembang.

DeRanch Pariwisata Nasional Lembang.

Tentu saja tempat wisata anak pertama di Bandung sudah dikenal, yaitu De’Ranch Lembang. Seperti namanya, destinasi ini terletak di bagian atas kota Bandung yaitu Lembang. Orang tua dapat membawa anak-anak dan kerabat mereka mengunjungi tempat ini untuk mencoba menunggang kuda gaya koboi seperti di film.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat koleksi hewan sambil menawarkan makanan segar seperti sayuran.

Koleksi hewannya juga banyak, ada kuda untuk ditunggangi si kecil, kelinci, burung dan lain-lain. Ada juga tempat pemancingan, taman bermain anak-anak, restoran, dan tempat untuk kegiatan memanah. Masakan di sini juga enak dan menawarkan banyak pilihan menu untuk anak-anak.

2. Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Lembang

Tempat wisata di Bandung yang kedua masih ada di Lembang yaitu di Milk Farmhouse Lembang. Salah satunya karena menawarkan konsep suasana ala Eropa.

Pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas seru, seperti belajar tentang pengolahan susu mulai dari pemerahan hingga konsumsi.

Ada banyak bangunan bergaya Eropa yang Instagramable dan bisa dijadikan spot foto atau selfie, termasuk pengunjung yang juga menyewakan kostum tradisional Eropa untuk foto keluarga.

Tiket masuk Farmhouse Susu Lembang adalah Rp 30.000 per orang. Tiket ini nantinya bisa ditukar dengan susu murni atau makanan diskon di Halaman Belakang. Hanya pengunjung berusia di atas 2 tahun yang harus membayar tiket masuk. Alamatnya Jalan Raya Lembang Nomor 108, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Buka dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

3. Kota kelinci

kota kelinci

Anak-anak secara alami mencintai binatang. Nah, Rabbit Town juga bisa menjadi tujuan wisata anak-anak untuk belajar tentang kelinci. Rabbit Town bukan hanya tentang kelinci, lho. Ada berbagai jenis hewan lain yang bisa dilihat pengunjung.

Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk para orang tua yang mencari tempat wisata ramah anak di Bandung. Karena selain kesempatan untuk bermain, juga terdapat banyak spot dengan desain warna-warni yang memanjakan mata dan tidak membosankan.

Masuk ke area Rabbit Town gratis dan tempat ini juga buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam WIB. Rabbit Town tepatnya berada di nomor 30-32 Jalan Rancabentang, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Jendela alam

Jendela Alam merupakan salah satu tempat wisata edukasi dengan nuansa alam yang menawarkan kegiatan berkebun dan pengunjung juga dapat memberi makan ternak. Pengunjung dapat memberi makan, memelihara, dan bahkan bermain dengan hewan secara langsung. Anak-anak juga bisa merasakan langsung panen dari ladang di Jendela Alam. Bukankah itu menyenangkan?

Jendela Alam terletak di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri km 4.5 Cihideung, Lembang. Pengunjung dikenakan harga tiket masuk Jendela Alam mulai Rp 24.000 untuk satu orang. Di tempat ini, pengunjung bisa memilih antara dua jenis paket, yaitu paket fun farming atau paket fun adventure.

5. Dusun keluarga bambu

Dusun bambu

Tempat wisata ini tidak hanya ramah anak tetapi juga bagus untuk dikunjungi bersama keluarga. Di Dusun Bambu, pengunjung akan menemukan suasana tenang dan nyaman dengan menikmati kuliner khas Jawa Barat di tepi danau. Dengan konsep ramah lingkungan, tempat wisata di Bandung ini menjadi salah satu tempat wisata ramah lingkungan di Jawa Barat.

Wilayahnya luas dengan tata kelola yang baik. Terdapat kawasan kuliner berupa restoran unik, taman bermain untuk anak-anak dan pilihan akomodasi seperti villa dan glamping. Ada juga taman terbuka yang luas yang membuat liburan bersama anak dan keluarga semakin tak terlupakan. Jangan lupa untuk menikmati kawasan Lutung Kasarung yang sangat populer di sini. Biaya masuknya Rp25.000 pada hari biasa dan Rp30.000 pada hari libur atau akhir pekan.

6. Taman Impian Dago

Taman Impian Dago, Bandung.

Tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah Dago Dream Park. Lokasinya yang berada di kawasan Lembang dengan cuaca yang sejuk dan dingin akan meningkatkan suasana liburan dengan membuat anak-anak dan keluarga semakin nyaman.

Selain itu, wisata di kawasan Lembang juga menawarkan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati seperti Up House, Sky Tree, Aladdin Carpet, Sky a Bike hingga mendayung perahu. Pengunjung harus membayar 40.000 rupee per orang untuk tiket masuk saja.

7. Resor Taman Air Panas Ciwidey Valley

Ada juga waterpark atau taman bermain air yang bagus di Bandung. Berlokasi di Ciwidey, Ciwidey Valer Hot Spring Water Resort kerap menjadi pilihan para orang tua yang berwisata bersama anak-anaknya.

Tidak seperti taman air biasa, taman air ini menggunakan air panas yang mengalir langsung dari alam. Selain itu, ada juga restoran dan resort untuk menginap.

Biaya masuk ke waterpark ini cukup terjangkau yaitu Rp 20.000,00 per orang dan itu sudah termasuk welcome drink. Untuk menikmati kolam renang dan spa mandi pasir dengan air panas, pengunjung perlu membayar lagi Rp 50.000.

8. Pasar Terapung

Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang

Foto:

Tempat wisata di Bandung yang terakhir adalah pasar terapung yang terletak di Lembang. Tentunya kawasan wisata ini sangat cocok untuk anak-anak, karena terdapat wahana bermain, kuliner di atas perahu, hingga spot foto yaitu wahana mini city dan taman bunga.

Biaya masuknya Rp 30.000 per orang. Pengunjung yang membawa mobil dan motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 30.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Source: www.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button