Catat tanggalnya, seribu porsi nasi goreng gratis siap memeriahkan Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1 - WisataHits
Yogyakarta

Catat tanggalnya, seribu porsi nasi goreng gratis siap memeriahkan Festival Oleh-Oleh Teras Malioboro 1

Yogyakarta (pilar.id) – Liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum lengkap tanpa berkunjung ke Malioboro.

Kawasan yang menjadi destinasi populer wisatawan dari berbagai daerah ini terus menyiapkan berbagai event untuk menyambut pengunjung di penghujung musim liburan 2022.

Berbagai rangkaian kegiatan telah disiapkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) DIY melalui Pusat Layanan Bisnis UMKM DIY untuk meningkatkan profitabilitas para pelaku UMKM, khususnya di Teras Malioboro 1 melalui presentasi Festival Souvenir Teras Malioboro 1 .

Kepala Pusat Pelayanan Usaha UMKM Yogyakarta Hellen Phornica mengatakan, pada Festival Cinderamata Teras Malioboro 1 yang digelar di lokasi pemukiman kembali pedagang kaki lima (PKL) baru di kawasan Malioboro, ada tiga tema di antaranya festival budaya dan festival kerajinan serta festival kuliner.

“Kegiatan ini akan berlangsung di halaman depan Malioboro Terrace pada tanggal 26 November hingga 4 Desember 2022 sebagai bagian dari musim liburan tahun ini dan memperkenalkan Malioboro Terrace 1 yang merupakan lokasi baru bagi PKL yang dulunya memenuhi jalanan Malioboro,” ujarnya. katanya, Minggu (27/11/2022).

Jadwal Festival Souvenir Kategori Teras Malioboro 1 pada 26-28 November 2022 Culture Fest terdiri dari lapak Bakpia, fashion, topi dan sepatu.

Kemudian, mulai 29 November hingga 1 Desember 2022, Craft Fest atau Festival Kerajinan Teras Malioboro 1 meliputi lapak permata, bantal, kerajinan kayu, lukisan, dan pernak-pernik.

“Dan pada tanggal 2 sampai 4 Desember 2022 akan ada Culinary Fest atau Festival Masak Teras Malioboro 1, nanti kita hadirkan stand dari Gudeg, Pecel hingga Street Food. Hari terakhir juga akan ditutup dengan Big Free Cook dengan 1.000 porsi nasi goreng,” jelasnya.

Selain itu, Hellen mengaku memilih Tera’s Malioboro 1 sebagai tempat penyelenggaraan festival souvenir juga merupakan wisata baru bagi wisatawan untuk berkunjung ke Malioboro dan menikmati tempat baru dengan konsep wisata belanja.

“Teras Malioboro 1 juga menjadi tempat belanja dan jalan-jalan,” ujarnya.

Sementara itu, wisatawan asal Lamongan Jawa Timur menunjukkan Raya Pratiwi bahwa acara ini sangat menarik dan bisa menjadi alternatif bagi wisatawan, khususnya yang membeli makanan khas Yogyakarta.

“Menarik sekali, kemudian banyak juga pilihan yang murah, mulai dari bakpia, baju-baju ini, hingga membelinya,” ujarnya. (riz/hdl)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button