Cari tahu apa itu Cappadocia dan tujuan serta harga apa yang ada - WisataHits
Jawa Timur

Cari tahu apa itu Cappadocia dan tujuan serta harga apa yang ada

Cari tahu apa itu Cappadocia dan tujuan serta harga apa yang ada

Balon udara di wilayah sejarah Cappadocia Turki, Anatolia Tengah, Turki Timur pada 5 September 2017 Foto oleh Yasin AKGUL / AFPCappadocia adalah salah satu tempat wisata paling populer di Turki. Saat anda berkunjung ke tempat wisata ini, anda akan dihadapkan pada pemandangan yang indah dihiasi dengan bukit-bukit yang menjulang tinggi.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan Cappadocia sambil menaiki balon udara. Dari ketinggian, wisatawan juga bisa melihat sisa-sisa pemukiman bersejarah di daratan Anatolia.

Mengutip Majalah Ganesha Edisi 18 diedit oleh SMKN Malang (2018), Cappadocia dihiasi banyak rumah tua. Kawasan bersejarah ini juga diberkahi dengan situs bebatuan yang luas dan unik.

Setiap tahun banyak turis dari seluruh dunia mengunjungi Cappadocia. Berapa biaya untuk pergi berlibur ke sana? Simak ulasannya pada artikel di bawah ini.

Foto Cappadocia menjelang malam tiba dengan nuansa mawar saat fajar Foto: Shutter Stock

Padahal, biaya liburan di Cappadocia tidak bisa dipatok dengan tarif tertentu. Besaran biaya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing pengunjung.

Tentukan tempat wisata mana yang akan dikunjungi di Cappadocia. Misalnya, jika ingin mencoba balon udara, pilihlah Tur Merah, Tur Hijau, Tur Biru, dan seterusnya.

Kemudian tentukan juga penginapan selama liburan disana. Pilih maskapai yang ingin Anda gunakan untuk terbang, hotel yang ingin Anda tinggali, dan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Jika demikian, tambahkan semua biaya tersebut ke dalam anggaran yang dapat dikelola.

Meski agak rumit, cara ini bisa membantu Anda untuk menentukan anggaran Anda ingin menghapus. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan biaya tak terduga yang akan datang kemudian.

Jika ingin lebih praktis, Anda bisa mencari biro perjalanan yang menawarkan program perjalanan ke Cappadocia. Pada tahun 2023, tarif akan berada pada kisaran Rp11.500.000 hingga Rp18.500.000 dengan fasilitas sebagai berikut:

  • hotel bintang 4 dan bintang 5

  • Tour guide dan tiket tempat wisata sesuai program

  • Pemandu lokal berbahasa Indonesia/Inggris

  • Makan sesuai itinerary

  • Air mineral 2 botol per orang dan hari

Destinasi yang ditawarkan dalam paket perjalanan disesuaikan dengan program. Anda dapat memilih tujuan balon udara di Nevsehir atau wisata lainnya di Goreme, Kayseri, Uchisar, Urgup dan lain-lain.

Tur balon udara di Nevsehir ditawarkan dalam tiga kelas. Dikutip dari situs Wahana Balon Udara di Cappadocia, Berikut rincian biayanya:

  • Cappadocia Standard Balloon Tour: Rp 1.600.000/orang dengan kapasitas 28 orang.

  • Cappadocia Comfort Balloon Tour: Rp 2.000.000/orang dengan kapasitas 20 orang.

  • Cappadocia Ultra-Comfort Balloon Tour: Rp 5.800.000/orang dengan kapasitas 12 orang.

Bagaimana menuju ke Cappadocia?

Lembah Goreme di Cappadocia, Turki Foto: Shutter Stock

Mengutip sebuah buku Sepotong sejarah oleh I Ketut Satya Wirayudhana dkk. (2018:197), Cappadocia merupakan objek wisata di Provinsi Nevsehir. Untuk menuju destinasi wisata ini, Anda bisa memilih maskapai penerbangan dengan tujuan Kayseri Erkilet Airport atau Nevsehir Kapadokya Airport.

Cappadocia buka dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Sehingga Anda dapat menikmati pemandangan dengan memuaskan baik dari dalam hotel, balon udara, puncak bukit dan lain-lain.

Bangunan-bangunan di Cappadocia masih mempertahankan gaya khas Turki kuno. Saat Anda berkunjung ke kawasan ini Anda bisa menjumpai bebatuan dan berbagai bangunan unik lainnya. Selain itu, kamu juga bisa melihat keistimewaan Cappadocia yang bisa dikenali dari rumah batu dan menaranya.

Dimana Cappadocia Indonesia?

Keindahan Cappadocia di musim dingin. Foto: Flickr / Ugur Ă–zden

Nggak harus jauh-jauh ke Turki, kamu juga bisa menikmati wisata balon udara seperti Cappadocia di Indonesia. Berikut daftar tempat yang bisa Anda kunjungi:

Bromo menawarkan atraksi wisata balon udara kepada para pengunjungnya. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini untuk melihat pemandangan gunung yang indah dan menakjubkan.

Wahana balon udara di Bromo bisa dinikmati dengan biaya Rp 500.000. Jika ingin melihat pemandangan kawah Gunung Bromo dengan ketinggian 50 meter, objek wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Tanah Gajah Ubud, Bali

Anda juga bisa mencoba atraksi balon udara seperti di Cappadocia di Bali. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 1.200.000 hingga Rp 2.100.000. Anda bisa melihat pemandangan Ubud yang indah dan indah dari ketinggian balon udara.

Atraksi balon udara mirip Cappadocia juga tersedia di Ciwidey, Bandung. Anda bisa mengunjungi destinasi wisata ini bersama teman atau keluarga. Untuk pengeluaran sendiri, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 200.000/orang.

Di manakah lokasi Cappadocia?

Cari tahu apa itu Cappadocia dan tujuan serta harga apa yang ada

Berapa harga balon udara panas di Cappadocia?

Cari tahu apa itu Cappadocia dan tujuan serta harga apa yang ada

Bagaimana menuju ke Cappadocia?

Cari tahu apa itu Cappadocia dan tujuan serta harga apa yang ada

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button