Cara Seru Menghabiskan Akhir Tahun, Wisata Camping Keren di Banyuwangi Yuk! - WisataHits
Jawa Timur

Cara Seru Menghabiskan Akhir Tahun, Wisata Camping Keren di Banyuwangi Yuk!

Banyuwangi

Destinasi wisata di Banyuwangi kembali berbenah menyambut kunjungan wisatawan di penghujung tahun 2022. Salah satu yang siap menerima kunjungan wisatawan adalah Muara Mbaduk. Tempat wisata yang satu ini sedang populer di kalangan wisatawan.

Muara Mbaduk terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Tempat wisata ini berjarak 80 km dari pusat kota Banyuwangi atau bisa ditempuh dalam tiga jam perjalanan. Muara Mbaduk memanjakan mata wisatawan dengan pemandangan alam yang indah.

Tempat itu terletak di muara Sungai Buyuk yang melintasi desa Sarongan dan Kandangan. Di sekelilingnya juga terlihat hamparan luas pegunungan hijau nan asri.

Di sisi selatan adalah pantai yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Meru Betiri. Pengunjung umumnya memilih untuk berkemah di tempat wisata ini karena mengejar pemandangan matahari terbit yang indah di pinggir pegunungan.

Muara Mbaduk BanyuwangiMuara Mbaduk Banyuwangi/ Foto: Ardian Fanani

Tempat ini bisa dijadikan tempat perkemahan karena terdapat area berumput yang luas.

“Kami telah mendorong tur ini selama dua tahun terakhir,” kata Suroso, manajer tur Muara Mbaduk, Jumat (12/9/2022).

Manajemen sangat percaya pada berkemah sebagai fasilitas utama di pantai. Karena terletak di muara, aliran air di sana relatif tenang. Sebuah bukit hijau terbentang tepat di seberang perkemahan.

Meski tergolong wisata baru, Pantai Mbaduk sudah cukup banyak dikunjungi orang. Tak hanya warga Banyuwangi, warga dari luar kota seperti Jember, Surabaya, dan Sidoarjo juga pernah berkemah di sana.

Saksikan video Obrolan Cerdas BRIlianpreneur Episode 3
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button