Cara naik angkutan umum dari Bekasi ke Sentul - WisataHits
Jawa Barat

Cara naik angkutan umum dari Bekasi ke Sentul

Daerah Sentul, Jawa Barat. Sumber: google street view Kawasan Sentul selalu menjadi tujuan para warga pencari liburan, tidak hanya warga Jakarta dan sekitarnya tetapi juga warga Bekasi yang mencari destinasi wisata dengan udara bersih.

Lokasinya yang dekat dengan kawasan Bogor menawarkan suasana pemandangan alam yang mempesona karena berada di tengah pegunungan.

Kawasan Sentul tidak hanya ditunjang oleh pemandangan alamnya, tetapi juga dikenal sebagai tempat wisata kuliner yang unik dan Instagramable.

Jika Anda tinggal di Bekasi dan ingin berkunjung ke Sentul dan tidak memiliki kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir karena banyak tersedia transportasi umum di kawasan Sentul.

Cara naik angkutan umum dari Bekasi ke Sentul.

Daerah Sentul – Bogor. Sumber: Google Street View Cara naik angkutan umum dari Bekasi ke Sentul bisa Anda ikuti.

1. Dengan transportasi bus.

Anda bisa menggunakan transportasi bus yang tersedia di terminal-terminal utama di Bekasi. Seperti Bus Ekonomi Sinar Jaya Bekasi – Bogor dengan keberangkatan via Terminal Bekasi Timur via Bulak Kapal dengan harga Rp 23.000 per penumpang.

Anda juga bisa menggunakan Bus Patas AC Laju Utama rute Bekasi – Sukabumi dengan keberangkatan via Terminal Bekasi via Bekasi Timur via TOL Bogor Ciawi dan harga yang tertera adalah Rp 80.000 per penumpang.

Atau gunakan Bus Patas AC Rosalia Indah arah Bekasi – Bogor/Tajur dengan keberangkatan via Terminal Bantar Gebang via TOL ke Terminal Bogor dan tarif yang tertera adalah Rp 150.000 per penumpang.

Tiket bus dapat dibeli di loket tiket di terminal atau online.

Dari Terminal Bogor nanti bisa melanjutkan perjalanan menuju kawasan Sentul dengan Bus Transpakuan Bogor jurusan Bogor – Sentul dan metode pembayaran dengan e-money card atau flash card dengan biaya Rp 3.000 – Rp 5.000 per penumpang.

2. Penggunaan jalur komuter.

Selain menggunakan bus, Anda juga dapat menggunakan moda transportasi lain seperti Kereta Commuter Line yang dapat ditempuh dari stasiun-stasiun di Bekasi dengan tujuan Manggarai dan jalur transfer ke Stasiun Bogor.

Untuk ketersediaan KA Commuter Line tersedia pukul 05.00 WIB – 24.00 WIB dengan harga tiket berkisar Rp 3.500 hingga Rp 7.000 per orang.

Cara pembayaran bisa menggunakan flash card atau e-money card atau kartu multitrip yang disediakan oleh KAI Commuter Line dan juga menggunakan aplikasi Link Aja.

Pastikan Anda menggunakan kartu dan aplikasi sebagai alat pembayaran, Anda memiliki dana yang cukup.

Dari Stasiun Bogor Anda bisa menggunakan bus Transpakuan Bogor untuk akses ke Sentul atau angkot kecil juga.

Demikian informasi akses transportasi umum yang bisa anda akses jika ingin berwisata ke kawasan Sentul.

Untuk informasi lengkap tentang angkutan umum lainnya ke Sentul lihat halaman dishub.bogorkab.go.id. Jadikan liburan Anda lebih segar dengan menghirup udara bersih di kawasan Sentul. (OBAT)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button