Cara menuju Pasar Lama Tangerang dari KRL dan Transjakarta - WisataHits
Jawa Barat

Cara menuju Pasar Lama Tangerang dari KRL dan Transjakarta

Cara menuju Pasar Lama Tangerang dari KRL dan Transjakarta

KOMPAS.com – Ada banyak cara untuk menuju Pasar Lama Tangerang. Pengunjung juga bisa sampai di sana dengan transportasi umum.

Pasar Lama Tangerang terkenal dengan surganya makanan jalanan di Tangerang. Ada banyak penjual makanan dan minuman dengan harga murah.

Untuk menuju ke sana Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Berikut cara menuju ke sana.

Perjalanan menuju Pasar Lama Tangerang dilakukan dengan kendaraan pribadi

  • Jika Anda menggunakan mobil, Anda dapat mengambil jalan tol menuju Jalan Tol Kunciran-Batuceper-Tangerang. Kemudian keluar di pintu tol Buaran Indah 2.
  • Dari pintu tol Buaran Indah 2, ikuti jalan hingga bertemu Jalan Raya Pantura, Daan Mogot. Dari Jalan Raya Pantura, belok kiri ke Jalan Kisamaun di pertigaan dekat kantor Satpol PP Kota Tangerang. Lurus terus sampai ketemu tanda Pasar Lama Tangerang.
  • Jika Anda menggunakan sepeda motor, arahkan ke Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, lalu belok kiri ke arah Jalan Raya Daan Mogot hingga bertemu dengan Flyover Pesing. Dari sana, menuju ke arah Jalan Raya Pantura.
  • Dari Jalan Raya Pantura, kemudian di pertigaan dekat kantor Satpol PP Kota Tangerang, belok kiri ke Jalan Kisamaun, lurus terus sampai ketemu tanda Pasar Lama Tangerang.
  • Stasiun terdekat dengan Pasar Lama Tangerang adalah Stasiun Tangerang.
  • Dari Stasiun Tangerang, jalan kaki 650 meter selama 10 menit menuju kawasan Pasar Lama Tangerang.
  • Dari Bekasi naik kereta api ke stasiun Tanah Abang lalu dari stasiun Tanah Abang naik kereta api ke Duri. Dari Duri, naik kereta menuju Stasiun Tangerang.
  • Dari Bogor dan Depok, transfer di Stasiun Manggarai dan transfer kereta ke Stasiun Tanah Abang. Dari stasiun kereta Tanah Abang, naik kereta jurusan Duri. Dari Duri, naik kereta menuju Stasiun Tangerang.
  • Sebaliknya, jika Anda datang dari Jakarta Kota, Anda bisa naik kereta api ke Manggarai kemudian kereta api ke Tanah Abang. Dari stasiun kereta Tanah Abang, naik kereta jurusan Duri. Dari Duri, naik kereta menuju Stasiun Tangerang.

Baca Juga: Wisata Pasar Lama Tangerang, 4 Tempat Ini Bisa Disinggahi

  • Anda bisa naik Transjabodetabek T11 Bundaran Senayan-Poris Plawad atau T12 Pasar Baru-Poris Plawad.
  • Turun di Tangerang City Mall lalu lanjut naik angkot kuning biru. Bisa turun di belakang Alter Markt.
  • Sebagai alternatif lain, Anda bisa turun di Terminal Poris Plawad kemudian dilanjutkan ke Pasar Lama Tangerang dengan transportasi online. Jaraknya 4 kilometer selama 15 menit.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button