Cara memikat konsumen kembali ke bengkel resmi - WisataHits
Jawa Barat

Cara memikat konsumen kembali ke bengkel resmi

Bekasi: Banyak pemilik mobil yang tidak melanjutkan servis rutinnya di bengkel resmi saat masa garansi atau kupon servis gratis telah habis. Oleh karena itu, bengkel-bengkel resmi harus menolak konsumen tersebut terus melakukan perawatan rutin pada mereka.

Sales Area Service Manager PT Suzuki Indomobil, Sar Choose, mengatakan ada beberapa taktik yang mengharuskan bengkel resmi kembali melakukan perawatan rutin setelah masa garansi atau kupon servis gratis habis. Salah satunya adalah teknik “pick-up-the-ball”.

“Di tim pengembang misalnya, mereka memberikan jasa montir sepeda motor untuk mengunjungi konsumen. Mengapa pemilik tidak kembali ke bengkel resmi? Salah satunya bersifat sementara, jadi kami berusaha untuk mengunjunginya,” kata Sarmili dari dealer Suzuki Sejahtera Buana Trada (SBT) Grand Wisata Bekasi.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Kemudian, APM juga harus menyediakan fasilitas 3S (penjualan, servis, suku cadang) kepada dealer yang mudah diakses oleh konsumen. Kehadiran diler dengan layanan penuh akan memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhannya, termasuk urusan servis mobil.

Kemudian, kata Sarpick, pengecer juga dapat membuat program keanggotaan konsumen dan potongan harga. Adanya diskon ini diharapkan dapat menarik minat konsumen untuk datang ke bengkel resmi perawatan mobil.

“Misalnya, jika konsumen menggunakan kartu servis setelah masa garansi habis, maka akan ada diskon dan berbagai program yang menarik bagi mereka,” ujar Sar Choose.

Branch Manager SBT Grand Wisata Juliani Theresia membenarkan bahwa diler yang dikelolanya baru saja dibuka. Terakhir, pada tanggal 19 dan 20 November 2022, mereka mengadakan Suzuki Day dengan menawarkan jasa ganti oli dan pengecekan ke 23 titik mobil secara gratis.

“Untuk merayakan pembukaan diler baru di wilayah Bekasi, Jawa Barat, SBT Grand Wisata menggandeng PT SIS menghadirkan program servis kendaraan gratis yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan setia kami,” pungkas Theresia.

(MASA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button