Cara Kreatif Gen Z Mengkampanyekan Keselamatan Berkendara Bersama AHM Foundation - Suarapemredkalbar.com - WisataHits
Jawa Barat

Cara Kreatif Gen Z Mengkampanyekan Keselamatan Berkendara Bersama AHM Foundation – Suarapemredkalbar.com

JAKARTA,SP- Yayasan Astra Honda Motor (AHM Foundation) berupaya memastikan keselamatan berkendara bagi generasi muda produktif melalui rangkaian kegiatan kelas inspiratif dan berbagai kompetisi kreatif bertajuk “Gen Z: Ride for Life”.

Berbagai kegiatan kreatif mulai dari pembuatan video hingga komik dirangkai secara menarik untuk mengajak anak muda belajar lebih dalam tentang ilmu keselamatan berkendara sekaligus mengungkapkan kepeduliannya terhadap keselamatan dan kenyamanan.
mengemudi di Indonesia.

Program ini dibuka pada Kamis (10/11/2022) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Kalbis Institute dengan kelas inspiratif dari Instruktur Safety Riding AHM.

Kegiatan hari pertama meliputi dasar-dasar keselamatan berkendara dan prediksi bahaya secara teori dan praktek menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT).

Kegiatan dilanjutkan dengan serangkaian kursus inspiratif tentang berbagai topik yang diminati anak muda.

Berbagai kegiatan menarik digelar seperti B. Membuat film dokumenter dengan menggunakan smartphone, belajar membangun relasi dengan komunitas yang memperkuat kemampuan komunikasi dalam menyampaikan pesan berkendara aman, dan belajar public speaking ala komik untuk menyampaikan pesan berkendara aman dengan cara ringan khas anak muda.

Sebagai ajang adu ide dan kreativitas, mahasiswa dan masyarakat umum dapat mengikuti kompetisi kreasi video dengan topik “Ride for Life”.

Tema ini menantang pembuat konten untuk membuat film dokumenter berdurasi antara 1 dan 3 menit.

Acara ini juga menampilkan program kompetisi video pendek untuk media sosial TikTok yang menampilkan pengendara sepeda motor yang mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Peserta dapat mengikuti kompetisi film video menggunakan smartphone. Selain itu, juga dibuka lomba kreativitas lainnya untuk umum dengan membuat poster meme yang menambah keseruan berkendara sehari-hari.

Rangkaian kegiatan tersebut juga mengundang para komedian untuk mengikuti open mic battle competition
mengangkat isu keselamatan berkendara di Indonesia. Beragam informasi kursus inspiratif dan berbagai lomba dibuka hingga Januari 2023.

Seluruh rangkaian lomba dan kelas inspirasi dapat diakses melalui media sosial @yayasanahmen, @retorikalbis2023 dan YouTube Sahabat Satu Hati.

Program ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp 47.850.000 untuk para pemenang.
Vice-Chairman AHM Foundation Gede Eka Dharmika mengatakan keselamatan berkendara merupakan salah satu komitmen utama Yayasan untuk membantu menciptakan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi seluruh pengguna jalan.

Berbagai upaya dan pengembangan fasilitas akan dikembangkan sesuai dengan segmen masyarakat, termasuk kaum muda, dengan pendekatan modern yang menyenangkan dan mudah dipahami.

“Safe driving tidak bisa dicapai sendiri-sendiri, tetapi dibutuhkan upaya kolektif sebagai kesadaran kolektif yang diharapkan dapat membuat seluruh pengguna jalan merasa aman dan nyaman, baik berkendara maupun berjalan. AHM Foundation mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dalam berkendara sadar keselamatan dengan cara yang modern dan menyenangkan untuk menjangkau berbagai kelompok usia di seluruh Indonesia,” kata Gede.

Di tahun 2022, AHM Foundation secara konsisten akan mengembangkan berbagai program yang mendukung hadirnya keselamatan dan kenyamanan berkendara di Indonesia melalui berbagai program seperti: B. Pengembangan Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara.

Bulan lalu, AHM Foundation juga meresmikan Wisata Edukasi Satu Hati di Lab Safety Riding Astra Honda yang akan dilakukan di seluruh Lab Safety Riding yang disponsori. Sebelum di Bali, pada tahun 2017, AHM Foundation meresmikan Lab Safety Riding di SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Setahun kemudian Lab Safety Riding dibangun di SMK Walisongo Menes, Banten, disusul SMK PABA Binjai, Sumatera Utara dan Lab Safety Riding di SMK Muhammadiyah Kepanjen, Malang, Jawa Timur. (mul)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button