Capai 50.000 Penonton, WSBK 2022 Mandalika Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak! - WisataHits
wisatahits

Capai 50.000 Penonton, WSBK 2022 Mandalika Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak!

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menikmati kesuksesan World Superbike (WSBK) 2022 yang digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 11-13 November 2022 yang mampu memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak. setelah sebelumnya tercatat di WSBK Sirkuit Inggris.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno” (WBSU) yang digelar secara virtual, Selasa (15/11/2022) mengatakan, menurut data Dorna, total penonton selama penyelenggaraan WSBK 2022 menembus angka 51.629 orang.

Capai 50.000 Penonton, WSBK 2022 Mandalika Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak!Tembus 50.000 Penonton, WSBK 2022 Mandalika Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak, foto: Kemenparekraf

Angka tersebut tercatat selama 3 hari penyelenggaraan WSBK Mandalika 2022. Angka tersebut memecahkan rekor kehadiran WSBK British Circuit sebanyak 42.000 orang.

“Saya mengapresiasi ini sebagai bentuk kerjasama semua pihak mulai dari Dorna, MGPA, ITDC, pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah untuk WSBK 2022.

Serta masyarakat dari berbagai latar belakang yang datang ke Mandalika.

Mudah-mudahan tahun depan di MotoGP Mandalika dan WSBK bisa tembus dua kali lipat.”

dia berkata.

WSBK 2022 di Mandalika merupakan dua putaran terakhir sebelum memasuki putaran penutup di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Bukan balapan sembarangan, WSBK Mandalika 2022 berlangsung semarak dan meriah. Diawali dengan pebalap Aruba-it Racing Ducati Alvaro Bautista yang merebut gelar juara dunia WSBK 2022.

Lalu ada pebalap asal Turki Toprak Razgatlioglu dari Tjim Pata Yamaha bersama BRIXX yang mampu dua kali menang di sirkuit sepanjang 4,3 km ini.

Lalu ada pebalap Indonesia Veda Ega Pratama yang menjuarai race 1 dan 2 Idemitsu Asia Talent Cup.

“Menyelenggarakan WSBK 2022 merupakan bukti nyata dari gerak cepat, gerakan bersama dan GASPOL (Menggarap segala potensi secara daring untuk ketenagakerjaan) yang telah kita lakukan bersama untuk memastikan kesiapan di segala aspek, sehingga event kelas dunia ini kembali hadir di Indonesia. ,”

dia berkata.

Menparekraf Sandiaga bangga dengan antusiasme para pelaku parekraf NTB dan Indonesia secara keseluruhan yang aktif mengikuti ajang internasional ini.

Pihaknya sudah melihat bukti bahwa pihaknya berupaya keras untuk menghasilkan produk-produk kreatif kebanggaan Indonesia yang dipajang di stand-stand UMKM baik di sirkuit maupun di tempat lain di luar sirkuit. .

“Dengan acara sepopuler WSBK ini, saya berharap kegiatan parekraf di Lombok dan Indonesia pada umumnya dapat dilanjutkan kembali,” imbuhnya.

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button