Candi Joglo Purwodadi MarketFest: Ayo Rp 20.000, Pulang Pakai Baju Baru - WisataHits
Jawa Tengah

Candi Joglo Purwodadi MarketFest: Ayo Rp 20.000, Pulang Pakai Baju Baru

Candi Joglo Purwodadi Market Fest, ajang peningkatan bisnis warga Grobogan Pemandangan stan festival pasar Purwodadi di Candi Joglo Purwodadi di Sukorejo, Desa Krangganharjo, Toroh, Grobogan, Jawa Tengah. (Berita Murian/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Candi Joglo Purwodadi, Sukorejo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah menggelar acara bertajuk Purwodadi MarketFest.

Acara yang juga dikenal dengan Bazar Busana Murah ini telah berlangsung sejak Rabu (9/7/2022) dan berakhir pada Minggu (11/09/2022).

Ada 30 tenda dalam acara ini. Rinciannya adalah 24 tenda sandang dan enam tenda kuliner. Selain itu, ada juga delapan warung kuliner untuk Candi Joglo yang buka setiap hari.

Pengelola Pura Joglo Purwodadi Muhadi mengatakan pada kegiatan tersebut mereka mempersembahkan baju murah mulai dari Rp 20.000. Berbagai jenis pakaian dari anak-anak hingga dewasa dijual di bazar tersebut.

“Baju-baju yang dijual murah, dari Rp 20.000 sampai Rp 30.000 sampai Rp 50.000 semuanya ada. Tapi ada juga yang biayanya sampai Rp3 juta, jadi semua orang bisa datang ke sini,” kata Muhadi, Sabtu (9/10/2022).

Baca: Kecelakaan Mobil Vs Motor Di Grobogan, Dua Orang Terluka

Muhadi menambahkan, acara tersebut terselenggara atas kerjasama berbagai pihak. Harapannya tentu saja menjadi momen pemulihan ekonomi bagi warga setelah dua tahun pandemi.

“Masuknya gratis. Jadi hanya dengan Rp 20.000 kamu sudah bisa pulang dengan membawa baju. “Mudah-mudahan bisa membantu merevitalisasi perekonomian,” ujarnya.

Bukan sekedar bazar baju murah untuk menarik minat masyarakat. Ada juga panggung hiburan di lokasi bazaar. Berbagai kesenian dipamerkan di sana. Ada tarian tradisional, wayang dan pertunjukan oleh band lokal Grobogan.

Untuk tari dan wayang, penarinya adalah seniman yang didukung oleh Candi Joglo Purwodadi. Untuk penampilan penyanyi atau band ada lima penampil berbeda setiap harinya.

Reporter: Saiful Anwar
Penerbit: Zulkifli Fahmi

Source: www.murianews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button