Candi Cetho yang Direhabilitasi Tetap Terbuka Untuk Pengunjung - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Candi Cetho yang Direhabilitasi Tetap Terbuka Untuk Pengunjung – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pengunjung ramai pada Sabtu (10/9/2021) di Candi Cetho di Kabupaten Karanganyar. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Candi Cetho yang terletak di Kabupaten Karanganyar saat ini sedang direhabilitasi di beberapa bagian karena mengalami kerusakan. Namun bagi Anda yang ingin berkunjung, kawasan candi tetap dibuka untuk wisatawan.

Hanya wisatawan yang tidak diperbolehkan memasuki area terlarang untuk tujuan rehabilitasi. “Candi Cetho masih dibuka untuk umum, tapi ada area khusus yang tidak boleh dilewati pengunjung, yaitu area yang sedang diperbaiki,” kata Eko Arifianto, staf Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah. (BPCB). , Selasa (30/8/2022).

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Perlu diketahui, objek wisata yang dikelola BPCB Jawa Tengah bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar ini sebelumnya sempat ditutup akibat pandemi Covid-19 dan dibuka kembali pada 9 Oktober 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, bangunan Candi Cetho di Kabupaten Karanganyar direnovasi setelah benda bersejarah itu rusak. Renovasi ini berlangsung dari bulan Juni hingga November.

Baca Juga: Candi Cetho Rusak di Beberapa Bagian

Perbaikan candi induk dilakukan secara keseluruhan, mulai dari selasar, badan candi, langkan hingga gapura.

Petugas lapangan proyek rehabilitasi, Eko Arifianto, mengatakan, bangunan yang terletak di Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi itu, sebelumnya sudah rusak dan perlu perbaikan.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button