Bus Ziarah Makam Ki Ageng Pandanaran Jombang terbalik di Klaten - WisataHits
Jawa Timur

Bus Ziarah Makam Ki Ageng Pandanaran Jombang terbalik di Klaten

Bus Ziarah Makam Ki Ageng Pandanaran Jombang terbalik di Klaten

Klaten, suaramerdeka-solo.com – Entah kenapa, pada Kamis sore (26/1/2023), sebuah bus Purnama bernopol R 1508 BE terguling di Jalan Merbabu, lebih tepatnya di Desa Sembung, Kecamatan Wedi, Klaten.

Bus Purnama yang terbalik membawa belasan penumpang asal Jombang, Jawa Timur. Mereka adalah rombongan yang akan berziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran di Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten.

“Bus Purnawa yang membawa rombongan jamaah dari Jombang terbalik. Mereka mau ke makam Ki Ageng Pandanaran Bayat,” kata Slamet, warga setempat.

Baca Juga: Bus Wisata Kendal Terbakar di Jalur SSB Usai Wisata Cepogo

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Bus Purnama melaju dari arah Klaten menuju lokasi obyek wisata religi Makam Ki Ageng Pandanaran.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab bus terjungkal ke sawah di sisi kiri jalan. Saat warga sekitar dan relawan mengetahui adanya kecelakaan tersebut, mereka langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan segera.

Relawan Wedi, Ganwarno, Bayat dan lainnya membantu merawat para korban. Sejumlah ambulans juga datang ke lokasi untuk mengantisipasi apakah ada korban yang membutuhkan penanganan medis.

Baca juga: Bus Sumber Rahayu Nyungsep Di Sawah Klaten, Sopir Disebut Ketiduran

Mereka membantu para penumpang, beberapa di antaranya berusia lanjut, dengan bantuan tangga dari bus. Penumpang harus melalui pintu atas karena bus miring ke kiri.

Para penumpang langsung dievakuasi dan dibawa dengan bus lain menuju sebuah penginapan di kompleks makam Ki Ageng Pandanaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dan tidak ada yang luka parah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button