Bupati Sumedang akan berkunjung ke kantor yang mendaftarkan Google ke Kominfo - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Sumedang akan berkunjung ke kantor yang mendaftarkan Google ke Kominfo

Harianjogja.com, SUMEDANG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir akan mengunjungi kantor perusahaan lokal untuk mendaftarkan Google ke Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di website pse.kominfo.go.id.

Google tercatat terdaftar oleh CV Daun Jati, perusahaan lokal yang bergerak di bidang teknologi informasi dan literasi digital, sehari sebelum pendaftaran PSE selesai.

BACA JUGA: Parangtritis Akan Disulap Jadi Kawasan Wisata Malam, Begini Konsepnya

Bupati Dony menganggap fenomena ini sebagai dukungan dari alam semesta. Pasalnya, dari berbagai daerah di Indonesia hal ini terjadi secara acak di wilayahnya, apalagi baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Sumedang mendapat nilai sangat baik dalam evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Kemen PAN-RB). ). ).

“Google yang maha tahu ada di Sumedang, kota tahu,” canda Dony yang disusul tawa, Jumat (22/7/2022).

Bagi Dony, ini seperti sinyal bahwa jika Pemkab Sumedang terus berakselerasi dengan implementasi layanan berbasis elektronik di semua sektor, otomatis Google akan menempatkan diri di Sumedang, meski acak.

“Ini menjadi sinyal bagi kita untuk mengoptimalkan sistem elektronik kita agar Sumedang bisa terus unggul dalam pelayanan elektronik,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pemkot Jogja Dorong Koperasi Konvensional Beralih ke Koperasi Modern

Tanpa kehilangan akal sehatnya, Dony mengaku dalam waktu dekat akan mengunjungi kantor Google dan meminta pertanggungjawaban atas viralnya registrasi perusahaan teknologi raksasa Google oleh perusahaan lokal di daerahnya.

“Rencananya kami akan datang ke kantor Google dan meminta pertanggungjawaban agar nantinya bisa mengedukasi dan membina warga Sumedang agar bisa meningkatkan kinerja layanan digital di Sumedang,” pungkas Dony.

Source: tekno.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button