Bupati Lobar Fauzan Khalid melantik H. Ilham sebagai Sekda terakhir - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Lobar Fauzan Khalid melantik H. Ilham sebagai Sekda terakhir

PEREMPUAN MENANG-H Ilham kini resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) terakhir Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Hal itu setelah Bupati Lobar Fauzan Khalid mengambil sumpah jabatan H. Ilham di Bencingah Agung, Senin (12/12).

Berita pengangkatan H. Ilham sebagai Sekda beredar jauh sebelum pelantikan. Memang, ketika proses seleksi oleh panitia seleksi (panel) selesai, beredar kabar persetujuan Bupati terhadap H. Ilham.

Diketahui, dari lima pejabat Tingkat II yang sudah beberapa lama terlibat dalam seleksi calon Sekda, tiga nama telah diajukan Panitia Seleksi kepada Bupati. Masing-masing dari H Ilham, Agus Gunawan dan Ahmad Saikhu.

Dan memang, Ilham sangat percaya diri mengisi posisi itu. Selamat kepada H. Ilham sebagai Sekda Lombok Barat yang baru. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sekretaris baru ini,” kata Bupati Lobar Fauzan Khalid saat pelantikan kemarin.

Salah satu beban berat H. Ilham adalah berkoordinasi dengan pihak terkait. Terutama masalah teknis menjalankan banyak program. “Ini membutuhkan koordinasi vertikal dan horizontal agar semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

Fauzan menjelaskan tahun 2023 akan menjadi tahun yang cukup berat. Hal ini karena pemerintah daerah menghadapi keterbatasan kapasitas fiskal. “Tapi di sisi lain, tuntutan masyarakat begitu besar. Untuk itu perlu dibangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak,” imbuhnya.

Alasan kedua, tahun 2023-2024 merupakan tahun politik. Tentu saja, ada potensi gesekan di masyarakat. Untuk itu, Bupati Fauzan meminta Sekda berperan aktif dalam mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan hal-hal yang berkaitan dengan kelayakan daerah.

Bupati dua periode itu menambahkan, pariwisata di Lobar menunjukkan perkembangan positif pascapandemi Covid-19 saat ini. Seperti mulai meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Dengan kondisi tersebut, pendanaan harus lebih diintensifkan.

“Banyak kunjungan dan event wisata. Jadi butuh jiwa dan mental yang besar untuk memajukan pariwisata di Lobar,” pungkasnya. (bib/r3)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button