Bupati Kebumen meresmikan kawasan wisata terpadu di pesisir selatan - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Kebumen meresmikan kawasan wisata terpadu di pesisir selatan

KEBUMENKAB.GO.ID- Dalam rangka mendongkrak perekonomian kotamadya, Bupati Arif Sugiyanto sedang meresmikan kawasan industri pariwisata terpadu di pesisir selatan Kebumen.

Bupati menekankan pentingnya kawasan wisata yang terintegrasi atau terintegrasi dengan wisata lainnya agar wisata kebumen menjadi semakin ramai. Kebumen sendiri memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan kabupaten lain.

“Kami memulai kawasan industri atau kawasan wisata terpadu di kawasan pesisir selatan. Kita mulai tahun ini,” kata Bupati saat ditemui di Kompleks Pendopo Kabumian, Selasa (18/10).

Menurut Bupati, terlebih dahulu harus ada milestone dalam pengembangan kawasan wisata terpadu. Di wilayah selatan akan dibangun wisata Kaliratu di Tanggulangin yang akan terintegrasi dengan Cemarasewu. Resor, akomodasi untuk relaksasi dan liburan keluarga sedang dibangun di sepanjang kawasan ini.

“Tonggak-tonggaknya nanti mulai dari Kaliratu, Tanggulangin, Pandankuning sampai Cemarasewu, kita akan lakukan seperti Ancol, nanti akan ada akomodasi, taman bermain, wisata bahari, kita juga akan menawarkan wisata perahu di Kaliratu, serta wisata konservasi penyu terpadu, dan wisata edukasi ke tambak udang”, kata bupati.

Bupati berkeinginan menjadikan Kebumen sebagai kota wisata. Karena kedekatannya dengan Bandara Yogyakarta, dia yakin Kebumen akan banyak dikunjungi wisatawan mengingat aksesnya yang mudah.

“Hanya 40 menit dari Bandara Yogyakarta ke Kebumen, jalan lurus sepanjang jalur selatan. Kalau wisata terpadu ini selesai harus disambungkan dengan wisata lain, misalnya Karangbolong, Menganti, hingga Logeding bapaknya,” ujarnya.

Kawasan wisata terpadu di Kebumen, kata bupati, harus selesai pada 2025. (al/dp)

Source: www.kebumenkab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button