Bupati Jember Dua periode membawa keberanian moral bagi Bupati Hendy - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Jember Dua periode membawa keberanian moral bagi Bupati Hendy

Bupati Jember Dua periode membawa keberanian moral bagi Bupati Hendy

Jember (beritajatim.com) – Muhammad Zainal Abidin Djalal, Bupati Jember periode 2005-2015, menginspirasi Hendy Siswanto yang saat ini menjabat sebagai Regional Manager Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Djalal dan Hendy bertemu di tempat wisata Agro Kita, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Minggu pagi (11/6/2022). “Saya ingin memberikan keberanian sipil bahwa bupati memiliki tanggung jawab untuk memajukan masyarakat,” kata Djalal usai pertemuan.

“Salah satu bebannya adalah anggaran. Anggaran kita besar. Namun, sebagian besar masyarakat di Jember tidak dapat menikmati anggaran sebesar itu karena dana anggaran yang ada dibawa ke Surabaya dan Jawa Timur dan Jakarta. Itu yang perlu ‘direklamasi’,” kata Djalal.

Djalal senang bisa bertemu Hendy. “Saya kaget. Bupati yang aktif dan pensiunan Bupati jarang bertemu di depan umum. Semoga ada manfaatnya. Bagi saya bisa introspeksi. Bagi Pak Hendy, bisa meraih masa depan,” ujarnya.

Pertemuan itu juga menunjukkan kepada masyarakat Jember bahwa tidak ada pembatas antara Hendy dan Djalal. “Masyarakat Jember bisa (tahu) tidak ada hambatan individu, meski terkadang ada perbedaan pendapat dan perbedaan pendapat politik. (Berbeda pandangan) itu biasa, tapi bagaimana perbedaan itu bisa membuat Jember lebih kuat,” kata Djalal.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Bobby Ari Sandi mengatakan, kehadiran Bupati Hendy di Agro Kita yang dikelola MZA Djalal ini merupakan bagian dari program J-Beri Jember. “Pertemuan antara Pak Hendy dan Pak Djalal ini merupakan momen yang langka dan seru,” ujarnya. Dalam pertemuan tersebut, seluruh peserta sempat melakukan senam bersama. [wir/but]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button